11 Cara Menurunkan Berat Badan yang Sudah Terbukti

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2013/10/cara-menurunkan-berat-badan.html
Bagi sebagian orang menurunkan berat badan adalah hal yang sangat sulit. Sementara bagi sebagian lagi, justru menaikkan berat badanlah yang susah. Karena itulah banyak orang mencari tips atau cara menurunkan berat badan, cara mengecilkan perut, cara menaikkan berat badan dan cara menggemukkan badan. Agak aneh yah?

Untuk cara menaikkan berat badan atau menggemukkan badan akan kita bahas di artikel selanjutnya. Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menurunkan berat badan yang efektif. Secara saat ini banyak sekali yang membahas mengenai cara diet setelah program dietnya Deddy Corbuzier.

Oke, berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan sudah terbukti ampuh mampu menghilangkan timbunan lemak di tubuh Anda.

1. Camilan rendah kalori

Ini adalah salah satu trik yang paling penting yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Pukul 15.00, makanlah camilan ringan seperti protein bar atau camilan rendah lemak lainnya. Cara ini dapat mencegah kadar gula turun. Jika kadar gula rendah, tingkat insulin juga akan turun. Penurunan insulin pada gilirannya akan mendorong tersimpannya timbunan lemak di tubuh.

2. Mengunyah sampai lembut

Mengunyah makanan sampai lembut adalah trik lain untuk menurunkan berat badan. Untuk membakar timbunan lemak di perut, kunyah makanan Anda sampai benar-benar lembut. Cara ini dapat mencegah kembung dan juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan cara ini, Anda akan makan lebih sedikit dan dapat mengontrol berat badan.

3. Jus Lemon

Jika Anda ingin menurunkan berat badan atau hanya ingin menyingkirkan lemak di perut, pastikan bahwa Anda rajin minum air hangat yang dicampur dengan perasan lemon di dalamnya. Ramuan ini dapat mendetoks tubuh dan juga membantu membakar timbunan lemak.

4. Sit up

Untuk mendapatkan perut yang rata, Anda harus mencoba trik ini. Sit up dapat membantu Anda membakar timbunan lemak di perut. Ingat, latihan ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Bebas gula

Jika Anda ingin menyingkirkan timbunan lemak di tubuh, Anda perlu mengikuti trik ini. Konsumsi sedikit gula untuk membantu meningkatkan glukagon yang dikenal dapat mengubah lemak menjadi energi.

6. Hindari alkohol

Jika Anda ingin mendapatkan perut langsing yang mempesona, berhenti minum bir atau minuman beralkohol lainnya. Alkohol adalah salah satu minuman yang menjadi penyebab utama pada perut buncit.

7. Menari

Menari dapat membantu Anda membakar timbunan lemak di tubuh. Ini akan membantu Anda meratakan perut buncit dan juga meningkatkan detak jantung serta sirkulasi darah.

8. Blueberry

Blueberry adalah salah satu buah yang paling efektif yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan berat badan serta mendapatkan perut rata secara alami.

9. Porsi kecil

Perhatikan jumlah makanan yang masuk ke perut Anda. Makanlah dalam porsi kecil. Ini adalah trik terbaik untuk mendapatkan tubuh yang langsing.

10. Hindari Junk Food

Jika Anda ingin memiliki berat badan ideal, Anda harus menghindari makanan yang digoreng dan junk food. Makanlah makanan bergizi dan segar!

11. Bahagia

Depresi atau stres merupakan salah satu penyebab dari kenaikan berat badan. Dan, sering tertawa dapat membakar lemak di tubuh. Pastikan Anda bahagia dengan apa yang Anda lakukan.

Oke, itu dia sebelas cara menurunkan berat badan yang terbukti ampuh dan layak Anda coba. Semoga berhasil yah.

Related Posts