5 Makanan yang Bikin Awet Muda

shares |

ADVERTISEMENT

Awet Muda
Selalu tampil cantik dan awet muda meski usia tidak lagi muda merupakan dambaan bagi hampir setiap wanita. Bahkan beberapa diantaranya rela mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan kecantikan. Baik di salon kecantikan maupun dengan membeli berbagai produk.

Apakah benar cantik itu harus mahal? Apa benar cantik itu harus tersiksa? Tentu saja hal itu tidak selalu benar. Tampil cantik dan awet muda bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan murah. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu anda untuk tetap cantik dan awet muda.

Berikut ini daftar makanan yang bikin awet muda bagi siapa saja yang mengkonsumsinya:

Tomat

Buah Tomat dapat melindungi kulit saat terkena sinar matahari. Penelitian menyebutkan, beberapa relawan yang mengonsumsi lima sendok makan pasta tomat yang kaya akan lycopene selama tiga bulan, dapat melindungi kulitnya dari sengatan matahari hingga 25%. Penelitian juga menunjukkan, lycopene dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 34%.

Alpukat

Buah alpukat merupakan pelembab alami yang kaya akan nutrisi anti penuaan seperti vitamin C, E, dan asam lemak Omega 3. Meskipun alpukat memiliki 30 gram lemak, namun lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak sehat yang membantu menurunkan kolesterol dan melindungi jantung.

Stoberri

Satu cangkir stroberi bisa memenuhi kebutuhan vitamin A hingga 130%. Antioksidan yang terdapat pada stroberi dapat meningkatkan produksi kolagen yang membantu menjaga kulit tetap halus dan kencang. Ditambah lagi kandungan vitamin C yang dipercaya mampu mengurangi garis-garis halus. Membuat kulit senantiasa kencang dan elastis.

Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari kaya akan selenium untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit muda. Makan segenggam biji bunga matahari setiap hari akan membantu Anda terlihat lebih muda, mencegah keriput dan meningkatkan elastisitas kulit.

Kacang Almond

Kandungan vitamin E yang tinggi pada kacang almond sangat baik untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku. Vitamin E merupakan antioksidan yang kuat untuk melindungi sel dari serangan radikal bebas yang dihasilkan polusi udara, peroksida dan sinar ultra violet. Agar awet muda, sebaiknya konsumsilah selusin almond setiap hari.

Itulah 5 makanan yang bisa membantu Anda untuk tetap tampil cantik sekaligus membuat Anda awet muda. Selain murah, sebagian makanan ini juga bisa Anda dapatkan di sekitar rumah dengan mudah.

Related Posts