Makanan Sehat Penghilang Migrain (Sakit Kepala Sebelah)

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2013/12/makanan-sehat-penghilang-migrain-sakit.html
Migrain merupakan kondisi dimana kepala terasa sakit di satu sisi. Orang Indonesia menyebut migrain sebagai sakit kepala sebelah. Sementara beberapa penelitian menyebutkan bahwa migrain bisa menjadi pertanda penyakit kardiovaskuler seperti stroke dan tekanan darah tinggi. Juga dapat menggandakan resiko serangan jantung.

Sekarang ini ada banyak obat-obatan yang dijual bebas untuk menghilangkan migrain alias sakit kepala sebelah. Namun sebelum mengkonsumsi obat-obatan kimia, ada baiknya Anda megetahui cara alternatif untuk mengatasi migrain. Bersepeda merupakan salah satu cara untuk meredakan migrain. Selain itu, jenis makanan berikut ini juga dapat membantu Anda mengobati sakit kepala sebelah.

Brokoli

Ketika kadar magnesium berkurang, tubuh biasanya akan mengalami ketegangan otot dan migrain. Konsumsi makanan yang mengandung riboflavin, seperti brokoli, membantu menyeimbangkan kebutuhan magnesium untuk mengurangi keluhan yang muncul.

Yoghurt

Kandungan vitamin B dalam susu fermentasi memiliki sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh, seperti pertumbuhan dan pembelahan sel. Vitamin yang dikenal sebagai riboflavin berkontribusi menambah cadangan energi dan menghilangkan rasa sakit kepala.

Telur

Kandungan protein dalam telur membantu mengontrol kadar glukosa dalam darah, serta memberikan energi tubuh untuk menjalankan kegiatan sepanjang hari tanpa sakit kepala. Sajikan telur sebagai menu sarapan untuk membuka hari.

Bayam

Kekurangan magnesium biasanya penyebab munculnya migrain, biasanya terjadi saat sebelum menstruasi. Mengonsumsi bayam, makanan yang mengandung magnesium dan kaya akan mineral, cukup untuk membantu mengatasi gangguan ini. Silahkan baca artikel Manfaat Bayam untuk mengetahui kandungan nutrisi bayam.

Susu rendah lemak

Minuman ini kaya kalsium yang bisa membantu mengatasi ketegangan pembuluh darah, yang mempengaruhi transmisi impuls saraf. Seperti kita ketahui, gangguan aliran ini dapat menyebabkan sakit kepala parah dan jantung berdebar.

Oke, itu dia beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan migrain alias sakit kepala sebelah.

Related Posts