Atasi Stres Hanya Dengan Ketawa

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/atasi-stres-hanya-dengan-ketawa.html
Memiliki tubuh yang sehat bukan berarti memiliki tubuh yang bugar. Itu semua ada hubungannya dengan pikiran yang sehat dan bebas dari stres. Seperti yang kita ketahui di era modern ini, dengan banyaknya hal-hal yang harus kita lakukan membuat kita tak jarang memikirkan beban pekerjaan, ekonomi kehidupan, dan masih banyak lagi. Untuk itu, agar stres akibat masalah kehidupan tidak menghantui kita dari waktu ke waktu, cari cara yang tepat untuk mengatasi itu semua. Yang pertama Anda harus berfikir positif, dan yang kedua membuat emosi Anda mnjadi ceria.


Berikut ini hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi stres yang telah dilansir dari laman mag for women, salah satunya hanya dengan ketawa.

Tetap Happy


Tentu Anda sering melihat bagaimana keseharian orang-orang yang mudah tersenyum dan memberikan tawanya, dari wajahnya terpancar kebahagiaan hidup dan terasa seperti tidak memiliki beban hidup sama sekali. Ada yang bilang kalau "ketawa adalah obat terbaik", itu opini yang benar adanya. Ketawa selain sehat pasti juga mudah untuk dilakukan dan Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Untuk itu, jika pikiran Anda sudah terbebani oleh masalah kehidupan, cobalah untuk tetap happy atau merasa senang bagaimanapun caranya,. Dengan begitu tanpa disadari masalah yang sedang menimpa Anda lama kelamaan akan hilang dan Anda akan ceria lagi.


Tertawa dari hati


Saat tertawa Anda sudah membantu meningkatkan sirkulasi darah yang dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan membebaskan diri dari stres. Saat Anda mencoba untuk bahagia meskipun faktanya tidak, Anda pasti akan merasa lebih baik. Terus saja melakukan ini ketika masalah mulai memenuhi pikiran Anda karena dari waktu ke waktu Anda akan merasa lebih nyaman.


Tertawa bukan hanya membuat Anda merasa lebih baik tapi manfaat lain yang akan Anda peroleh tak terhitung jumlahnya, misalnya dapat memotivasi hidup agar lebih bersemangat, membantu mencegah risiko serangan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menangkal berbagai macam penyakit, dan membantu memulihkan energi dalam tubuh. Jika Anda ketawa lepas karena melihat atau mendengar sesuatu yang memang benar-benar lucu, stres Anda bisa teratasi dengan sendirinya.

Related Posts