Bahaya Konsumsi Makanan Pedas Bagi Kesehatan

shares |

Bahaya Makanan Pedas Bagi KesehatanInfo Kesehatan - Makanan yang pedas lebih di favoritkan oleh orang-orang Padang, karena ada yang bilang kalau itu adalah sebuah tradisi. Namun, banyak juga orang Padang yang tidak suka makanan pedas, sehingga tidak bisa di benarkan ataupun di salahkan fakta mengenai orang Padang yang gemar dengan makanan pedas seperti rujak misalnya. Menurut sebagian orang, makanan yang pedas dapat menambah nafsu makan karena akan memberi efek ketagihan untuk menyantap lauk pauk sampai habis. Namun, ada juga orang yang berpendapat kalau masakan yang pedas dapat menghilangkan selera makan. Kedua persepsi tersebut tidak bisa dibenarkan maupun disalahkan karena setiap orang berhak memberikan pendapatnya.

Permasalahannya disini, bagaimana efek untuk kesehatan jika terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas? Apakah Anda sudah mengetahuinya?. Jika belum, tepat kali ini akan dibahas info kesehatan mengenai bahaya konsumsi makanan pedas terlalu sering bagi kesehatan tubuh, namun jika Anda jarang makan makanan pedas tidak perlu khawatir terhadap kesehatan Anda, tetapi harus tetap waspada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Anda:


  1. Dinding lambung akan cepat rusak diakibatkan terlalu banyak kemasukan asam yang berasal dari makanan pedas yang Anda konsumsi.
  2. Menimbulkan penyakit maag akut dimana biasanya diawali dengan gejala seperti diare, mual, bahkan muntah-muntah.
  3. Pemicu seseorang terserang insomnia. Oleh karena itu, hindari makan makanan pedas saat malam hari, karena akan membuat perut menjadi panas saat dibuat istirahat alias tidur.
  4. Dapat menyebabkan penyakit tukak lambung yang gejalanya hampir sama seperti penyakit maag akut yaitu diare, mual, muntah-muntah, dan perut terasa seperti terbakar.
  5. Dapat menurunkan berat badan dengan cepat, sehingga bagi Anda yang bertubuh kurus sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan pedas sering-sering.
  6. Menyebabkan timbulnya penyakit gastritis yang diawali dengan gejala seperti kepala yang pusing mencekam secara berulang-ulang dalam waktu yang cukup lama.
Itulah beberapa bahaya makanan pedas bagi kesehatan tubuh Anda, jika ingin tetap berkondisi fit lebih baik mengurangi konsumsi makanan pedas dalam menu harian Anda.

Baca juga Bahaya Menahan Bersin

Related Posts