Cara Mengatasi Rasa Lapar Yang Muncul Tengah Malam

shares |

Cara Mengatasi Rasa LaparKetika sedang asyik kerja lembur sampai larut malam, terkadang muncul rasa lapar tiba-tiba sehingga timbul keinginan untuk ngemil ataupun makan. Jika dikantor ataupun dirumah sudah menstok makanan ringan ataupun snack pasti tidak menjadi masalah bagi Anda. Tetapi bagaimana jika sebaliknya? Perut lapar dan makananpun tidak ada, tentu sangat menjengkelkan sekali. Ujung-ujungnya Anda akan mencari makanan ke luar (itu juga kalau masih ada) atau masak mie instan yang sebenarnya tidak baik di konsumsi pada tengah malam.

Untuk itu, berikut ini telah dilansir cara mengatasi rasa lapar pada tengah malam dari laman weightwatcers.com dimana terdiri dari 3 tips, apa saja itu? Simak langsung ulasannya dibawah ini.

#Jangan melewatkan waktu makan

Sebisa mungkin usahakan untuk tidak melewatkan sarapan atau makan siang Anda, karena jika salah satu dari keduanya ditinggalkan, rasa laparnya akan timbul saat tengah malam. Oleh sebab itu, atur pola makan Anda agar lebih teratur dan tepat waktu. Selain membuat Anda kelaparan pada tengah malam, melewatkan sarapan dan makan siang juga bisa menyita energi yang Anda pakai saat lembur sehingga bisa menjadi pemicu timbulnya berbagai macam penyakit yang akan mengancam Anda.

#Pahami jenis lapar

Perlu Anda ketahui bahwa rasa lapar yang muncul saat malam hari terbagi menjadi dua jenis, yang pertama adalah lapar secara fisik dan yang kedua adalah lapar secara emosional. Biasanya rasa lapar yang kebanyakan orang alami saat tengah malam adalah lapar secara emosional. Jenis lapar ini sebenarnya bisa dialihkan dengan cara berjalan-jalan sebentar, gosok gigi, OTP (On The Phone) dengan si dia, dan masih banyak lagi kegiatan yang membuat Anda tidak terfokus dengan rasa lapar yang muncul.

#Jika benar-benar lapar

Jika lapar yang Anda rasakan adalah secara fisik yang berarti benar-benar lapar karena perut kosong. Jangan terlalu lama diabaikan, lebih baik cepat-cepat mencari sesuatu yang bisa dikonsumsi seperti beberapa potong buah atau keju rendah lemak. Dengan begitu perut Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Jika Anda sudah melakukan ketiga cara mengatasi rasa lapar yang muncul tengah malam diatas, dan rasa lapar masih sering Anda alami, bisa jadi Anda mengalami gangguan makan yang dikenal dengan night eating syndrome. Jika iya, segera konsultasikan dengan dokter agar semua keluhan yang Anda rasakan bisa teratasi secepatnya, tentunya dengan solusi dari dokter.

Related Posts