Cara Mudah Menghilangkan Kebiasaan Mengigit Kuku

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/cara-menghilangkan-kebiasaan-gigit-kuku.html
Menggigit kuku adalah salah satu kebiasaan yang paling buruk dan telah menjadi kebiasaan yang timbul saat masa kanak-kanak. Pasalnya didalam di ujung-ujung kuku pasti banyak menyimpan kotoran akibat aktifitas Anda tanpa disadari. Namun, kebiasaan ini masih banyak yang terbawa sampai tumbuh dewasa, apakah Anda salah satu dari mereka yang suka melakukan kegiatan tidak baik ini? Ketahuilah dengan menggigit kuku bukan hanya merusak ujung kuku tetapi kesehatan gigi Anda juga akan terpengaruh oleh kuman yang menempel di gigi Anda.

Jika benar Anda salah satu dari mereka dan Anda ingin sekali meninggalkan kebiasaan buruk tersebut namun Anda merasa kesulitan untuk menghentikan kebiasaan menggigit kuku, maka ikuti cara mudah untuk menghilangkan kebiasaan menggigit kuku berikut ini.

1. Warnai kuku Anda

Jika kuku berwarna polos atau tidak diberikan apa-apa, biasanya tidak ada efek apapun yang Anda rasakan ketika menggigitinya. Untuk itu, cobalah untuk mewarnai kuku jemari-jemari tangan Anda dengan cat kuku dengan warna kesukaan Anda. Dengan begini pasti saat Anda mencoba untuk menggigitnya, lidah akan mendeteksi rasa aneh akibat adanya cat kuku yang menghiasi kuku Anda.

2. Pakai kuku palsu

Maksudnya bukan untuk memalsukan kuku alami Anda, tapi tujuan dari penggunaan kuku palsu adalah agar kebiasaan menggigit kuku yang sering Anda lakukan bisa dihentikan sementara. Kenapa? Alasannya karena kuku palsu lebih sulit untuk digigit karena sifatnya sedikit elastis. Jadi, saat Anda berpergian pakai saja kuku palsu agar kebiasaan buruk Anda tidak membuat malu diri Anda sendiri.

3. Kunyah yang lain

Daripada Anda ngegerayem gigi Anda sehingga merusaknya lebih baik Anda menggantinya dengan cara makan sesuatu yang bisa mengenyangkan Anda. Cobalah makan permen karet, cokelat atau permen, atau apapun makanan yang Anda suka. Jadi jika sewaktu-waktu rasa ingin menggigit kuku timbul, cepat-cepat kunyah sesuatu yang membuat mulut dan gigi Anda bekerja.

Jika Anda ingin memiliki kuku yang kuat, sehat, dan indah, cobalah semua tips diatas agar kebiasaan buruk Anda yang dapat membuat kukut Anda jadi jelek menghilang.

Baca juga artikel terkait seperti cara menjaga kesehatan kuku dan cara alami memutihkan kuku. Semoga bermanfaat dan jaga selalu kesehatan Anda.

Related Posts