Inilah Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan

shares |

Manfaat Berciuman Bagi KesehatanSemua orang pasti sangat menyukai ciuman, selain menyenangkan ciuman juga memberi manfaat bagi kesehatan tubuh. Anda tidak percaya? Simak ulasan berikut ini mengenai manfaat berciuman bagi kesehatan seseorang seperti yang dilansir dari Women Stalk berikut ini.

Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan


#Membuat ikatan batin semakin kuat

Saat berciuman, entah itu mencium bayi ataupun kekasih tentu akan memberikan sensasi yang berhubungan dengan intim sehingga mampu memperkuat ikatan batin antara dua orang yang bersangkutan. 

#Berciuman dapat meningkatkan gairah seksual

Ciuman dan belaian adalah aktivitas yang paling tepat untuk memanaskan suasana saat berhubungan intim. Ciuman dapat meningkatkan gairah seksual, sebab sebuah pasangan akan merasakan senangnya berhubungan seks.

#Dapat memerangi penyakit

Hubungan seksual memiliki banyak manfaat, selain menggairahkan ternyata berciuman juga memiliki manfaat untuk kesehatan yang luar biasa. Berhubungan seks dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tahan terhadap penyakit.

#Hubungan pernikahan semakin bahagia

Benar tidak kalau semakin sering setiap pasangan berciuman, semakin mesra juga hubungan antara keduanya? Tak hanya itu, mencium juga dapat mentransfer sistem kekebalan tubuh pada orang yang hendak kita cium. Sehingga ikatan pernikahan Anda akan semakin kuat.

#Mengurangi rasa sakit

Saat berciuman tubuh akan mengeluarkan endorfin dan juga hormon adrenalin yang mampu membantu tubuh mengurangi rasa sakit yang sedang diderita. Oleh sebab itu, jika pasangan Anda sdang sakit segera cium keningnya agar cepat sembuh.

#Memberbaiki suasana hati

Seperti poin sebelumnya, berciuman dapat membuat tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang mampu memperbaiki keadaan hati yang sedang gundah gulana. Jadi saat Anda sedih akibat suatu masalah, kenapa tidak coba berciuman dengan pasangan Anda agar bisa merasa lebih bahagia.

#Penghilang stres

Saat pulang bekerja, biasanya seorang pasangan suami lebih bergairah. Memang terkesan wajar, namun jika dipandang dari segi medis gairah yang timbul tersebut sebenarnya sangat baik jika terlaksana. Sebab salah satu manfaat berhubungan intim (berciuman) adalah sebagai obat penghilang stres akibat seharian pusing memikirkan pekerjaan.

Itulah beberapa manfaat berciuman bagi kesehatan Anda, jadi mulai sekarang jangan takut untuk berciuman dengan pasangan Anda.

Related Posts