Kebiasaan Buruk Ini Dapat Merusak Penampilan Kulit Pria

shares |

ADVERTISEMENT

a href=
Untuk memiliki kulit yang sehat dibutuhkan perawatan ekstra. Bagi wanita merawat kulit adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan, memang kodratnya wanita sudah identik dengan masalah perawatan demi menjaga penampilan cantikya. Namun, bagi beberapa pria beranggapan bahwa perawatan adalah hal yang menjijikan, jika ikut-ikutan dengan wanita dalam merawat kulit tentu menimbulkan rasa malu dan gengsi yang berlebihan. Padahal sudah sewajarnya setiap orang menjaga kesehatan kulitnya agar tetap pede untuk beraktivitas ataupun bercengkrama dengan teman, baik pria maupun wanita.

Sebenarnya, pria harus lebih sering merawat kondisi kesehatan kulitnya karena dibandingkan dengan wanita, pria jauh lebih banyak beraktivitas fisik yang banyak menguras tenaga. Jika kulit tidak terawat, pasti banyak masalah yang timbul seperti jerawat, kulit kering, kulit berminyak, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu mulai sekarang jangan takut untuk lebih memperhatikan penampilan Anda guys! Pria yang bersih juga menjadi daya tarik tersendiri di mata setiap wanita. Untuk Anda yang masih bingnng tentang cara menjaga kesehatan kulit pria, lebih baik Anda ketahui dulu apa kebiasaan buruk yang dapat merusak penampilan kulit Anda guys!

1. Terlalu sering mencuci muka

Mencuci muka wajib dilakukan oleh pria agar wajah tetap sehat, segar, dan terbebas dari jerawat akibat bakteri atau kotoran yang menempel pada permukaan kulit akibat Anda terlalu lama bekerja seharian. Namun, banyak pria yang salah mengartikan soal ini, mereka yang cenderung lebih sering menghabiskan waktunya di luar ruangan beranggapan bahwa mencuci muka setiap jam istirahat bisa membuat kulit wajah tetap sehat. Padahal faktanya salah, jika terlalu sering mencuci muka efeknya adalah membuat kulit wajah menjadi kering dan tampak kusam akibat minyak alami yang membuat wajah Anda tetap lembab akan menghilang. Minyak alami ini lama-kelamaan akan hilang dari wajah Anda karena Anda terlalu sering mencuci muka, penyebabnya adalah dari kandungan deterjen dan senyawa lain pada sabun pembersih wajah yang Anda pakai.

2. Terlalu lama terpapar sinar matahari

Kulit pria lebih sensitif, apalagi jika sudah terkena paparan sinar matahari. Untuk itu jangan pernah membiarkan kulit Anda terpapar oleh teriknya matahari jika ingin terjaga kesehatannya. Untuk mengantisipasi timbulnya masalah pada kulit, lebih baik Anda pakai tabir surya yang mengandung SPF 30 sebelum beraktifitas, agar kelembaban kulit Anda bisa terlindungi.

3. Merokok

Orang yang merokok lebih sering (perokok aktif) biasanya dekil dan kulitnya kusam seperti tak terawat. Sebenarnya bukan karena orang tersebut jarang mandi atau apa, hal tersebut dikarenakan kebiasaan merokoknya yang terlalu over. Jadi jika Anda tidak ingin seperti mereka, say no to smoking guys!

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan seorang pria dalam kehidupan sehari-harinya yang dapat menyebabkan kesehatan kulit menjadi rusak. Di lain kesempatan saya akan memberikan tips sederhana untuk merawat kulit Anda agar tetap sehat guys!

Related Posts

0 comments:

Post a Comment