Makanan Pahit Yang Berdampak Manis Bagi Kesehatan

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/makanan-pahit-yang-berdampak-manis-bagi.html
Kebanyakan orang tidak menyukai makanan dengan rasa pahit dengan berbagai alasan, sehingga banyak sekali warung makan ataupun restoran yang menyediakan menu makanan dari suatu bahan makanan yang mengandung rasa pahit. Tapi tahukah Anda kalau sebenarnya ada beberapa makanan yang rasanya pahit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan? Inilah beberapa makanan pahit yang berdampak manis bagi kesehatan yang dimaksud.

#Pare

Pare biasa disandingkan dengan somay yang dijual oleh tukang somay keliling ataupun yang mangkal. Rasa pahit pare terkesan sederhana dan tidak memiliki arti jika dikonsumsi, namun sebenarnya pare sangat baik untuk kesehatan. Semua manfaat pare bisa di terima tubuh dari kandungan zat antioksidannya yang khas berupa phyto-konstituen. Kandungan lain seperti mineral, vitamin, dan serat dalam pare juga mampu menangkal berbagai penyakit bahkan menyembuhkannya, seperti diabetes melitus, gangguan penglihatan, insomnia, sembelit, dan juga mampu untuk mencegah darah terserang oleh racun.

#Kunyit

Rempah-rempah yang satu ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit luar. Tak jarang orang yang memanfaatkan kunyit untuk mengatasi bengkak dan kulit gatal.

#Terong

Terung mengandung fitonutrien, vitamin K, tembaga, vitamin C, niasin, dan folat yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tulang dan meningkatkan kesehatan darah.

#Cokelat Hitam

Cokelat hitam adalah makanan yang paling cocok untuk ngemil, namun masih jarang orang yang menyukainya karena cokelat hitam ini diolah tanpa pemanis buatan. Namun, cokelat hitam mampu meningkatkan kebutuhan serat dan tembaga dalam tubuh. Selain itu, kandungan zat dalam cokelat hitam juga mampu untuk menjaga kesehatan darah dan mengontrol tekanan darah.

#Jintan

Jintan atau lebih dikenal dengan sebutan jinten ini adalah salah satu rempah-rempah yang mampu meningkatkan kesehatan kulit Anda. Kulit mendapatkan nutrisi vitamin E dari jintan, selain itu nutisi ini juga bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi otak dalam menyimpan memori.

Beberapa makanan pahit diatas bisa Anda peroleh dengan mudah. Jadi sekarang apakah Anda tertarik untuk mengonsumsi makanan pahit tersebut?

Related Posts