5 Makanan Untuk Meningkatkan Konsentrasi Anak

shares |

5 Makanan Untuk Meningkatkan Konsentrasi AnakSetiap anak pasti sekolah, dan di sekolah mereka sering mengerjakan berbagai tugas dari guru, mendengarkan penjelasan guru, dan melakukan berbagai macam hal yang berhubungan dengan pelajaran. Saat anak sedang mengerjakan tugas sekolah, tentu dibutuhkan konsentrasi tinggi dalam pengerjaannya agar tugas yang dikerjakan tidak banyak yang salah. Untuk itu, sangat diperlukan menjaga konsentrasi disaat mengerjakan tugas sekolah.

Sudah sewajarnya sebagai orang tua Anda berkewajiban untuk membantu anak mengerjakan soal-soal dari tugas sekolahnya, namun kata membantu bukan berarti bantu mengerjakan karena tingkat pemahaman orang tua tentu tidak sama dengan anaknya, bisa jadi saat orang tua membantu menyelesaikan tugas sekolah anaknya terjadi banyak kesalahan. Arti kata membantu disini adalah berusaha untuk memberi asupan gizi yaitu makanan sehat yang baik untuk meningkatkan konsentrasi anak. Berikut ini beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan konsentrasi pada anak Anda.

1. Kacang Kenari

Jenis kacang yang satu ini sangat baik untuk dikonsumsi, sebab kandungan zat antioksidan yang tinggi didalamnya sangat berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada sel-sel otak dan secara otomatis kacang kenari mampu membantu anak Anda untuk lebih fokus dan konsentrasi di setiap melakukan kegiatan positif.

2. Cokelat Hitam

Siapa yang tidak suka coklat? Apalagi anak-anak, pasti sangat menyukainya. Dibalik rasanya yang nikmat, ngemil coklat hitam ternyata mampu mempermudah konsentrasi buah hati Anda karena kafein yang terkandung dalam cokelat hitam baik untuk meningkatkan serta menjaga kesehatan otak.

3. Buah Beri

Buah yang nikmat dan hampir sejenis dengan blueberry ini sangat baik untuk melindungi otak dari kerusakan oksidatif yang menyebabkan turunnya kemampuan motorik dan kemampuan untuk mengerjakan sesuatu.

4. Bayam

Sayur-sayuran yang berwarna hijau seperti bayam kaya akan vitamin E yang sangat baik untuk memperbaiki dan meningkatkan jatingan otak dan fungsi kognitif otak.

5. Wortel

Selain baik untuk mata, wortel ternyata baik juga untuk kesehatan otak anak Anda sebab senyawa luteolin didalam wortel mampu mencegah terjadinya penurunan memori dan dapat meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan.

Membantu anak Anda dengan memberinya asupan gizi yang cukup dan sehat sangat baik untuk meningkatkan prestasi belajar anak Anda disekolah. Untuk itu, apakah sekarang Anda sudah menyiapkan makanan yang baik untuk meningkatkan konsentrasi anak Anda?

Related Posts