Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/manfaat-susu-kedelai-untuk-kesehatan.html
Susu kedelai diproduksi pertama kali di negeri China, dan belum ada yang tahu pasti kapan susu kedelai bisa merasuk kedalam pasar di Indonesia. Namun tidak penting jika hanya membahas asal usul kacang kedelai, sebab susu kedelai yang dibuat melalui beberapa proses mulai dari penggilingan kacang kedelai dengan cara di blender, lalu memerasnya, dan siap untuk di minum sendiri ataupun di jual ke pasar induk atau bisa juga di titipkan ke warung-warung ini mengandung beragam manfaat untuk kesehatan seseorang yang mengonsumsinya.


Untuk itu, topik pembahasan kita kali ini cukup menarik yaitu mengenai susu kedelai, lebih tepatnya saya akan memberikan sedikit informasi bagi Anda mengenai manfaat yang akan diperoleh jika rutin mengonsumsi susu kedelai. Mau tahu apa saja? Berikut ini ulasan yang bisa Anda simak langsung.

Manfaat Susu Kacang Kedelai Untuk Kesehatan


#Mencegah Kolesterol

Susu kedelai mengandung senyawa khusus yang berbeda dan hampir tidak dimiliki oleh susu lain dimana senyawa ini mampu untuk meningkatkan profil lipid dalam darah Anda. Selain itu susu kedelai juga bisa menghambat masuknya kolesterol jahat kedalam tubuh yang disebabkan oleh adanya asam lemak tak jenuh dalam kedelai. Jika Anda ingin terbebas dari masalah kolesterol, salah satu langkah pencegahan paling mudah adalah dengan rutin minum susu kedelai tiap harinya, dengan begitu Anda sudah bisa meminimalisir gejala kolesterol yang mungkin akan mengancam Anda suatu saat dan juga mencegah penyakit jantung koroner.


Apakah Anda sudah mengetahui bahwa kacang kedelai mengandung hormon fitoestrogen yang dapat menghambat produksi testoteron khususnya bagi pria?. Selain itu, adanya hormon fitoestrogen dalam susu kedelai bisa menurunkan kadar testoteron dalam tubuh sehingga secara signifikan dapat mengurangi risiko penyakit kanker prostat.

#Mencegah osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan nutrisi kalsium yang dibutuhkan oleh tulang sehingga menyebabkan tulang lebih mudah keropos. Untuk itu, susu kedelai adalah alternatif mudah dan murah yang bisa membantu Anda terbebas dari masalah osteoporosis dan kesehatan tulang lainnya.


Jika di kalkulasikan, susu kedelai setidaknya mengandung 7 gram gula tiap cangkirnya. Itu menandakan bahwa susu kedelai adalah jenis susu yang rendah gula. Selain rendah gula, susu kedelai juga mengandung asam lemak tak jenuh yang berkhasiat untuk menyerap lemak jahat dalam usus sehingga sangat efektif untuk Anda yang ingin mengecilkan perut.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda nikmati dari lezatnya susu kacang kedelai. Menurut penelitian, selain berkhasiat untuk mencegah kanker prostat, osteoporosis, dan menurunkan berat badan, susu kedelai juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Baca juga artikel sebelumnya mengenai manfaat kacang kedelai bagi kesehatan tubuh manusia.

Related Posts