5 Jenis Penyakit Ini Sering Diderita Wanita

shares |

ADVERTISEMENT

Jenis Penyakit Ini Sering Diderita WanitaAnda perlu mengetahui bahwa kaum wanita lebih rentan terserang penyakit yang berbahaya, yaitu jantung, osteoporosis, masalah kehamilan, depresi, dan yang terparah adalah kanker payudara. Kenapa begitu? Karena memang faktanya penyakit-penyakit diatas lebih sering diderita oleh kaum hawa dibanding kaum adam. Jika Anda adalah kaum wanita, maka Anda patut mewaspadai semua jenis penyakit tersebut, karena tak sedikit wanita yang menderita salah satu dari kelima jenis penyakit tersebut.

Berdasarkan informasi yang telah saya kutip dari situs Boldsky, berikut ini adalah beberapa penyakit yang umum di derita oleh kaum wanita dibanding pria. Untuk mengetahui apa saja, silahkan disimak langsung ulasannya.

1. Penyakit Jantung

Penyakit jantung sebenarnya tidak hanya dominan di idap oleh wanita, namun juga terkadang mengancam kaum pria. Tapi jika dilihat berdasarkan realita, penyakit jantung lebih sering di derita oleh wanita. Ini terjadi karena wanita lebih sering melakukan gaya hidup yang kurang sehat sehingga lebih rentan terserang berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit jantung ini. Jadi, jika Anda ingin terhindar dari penyakit janutng, segera rubah gaya hidup Anda dari yang buruk menjadi baik. 


2. Penyakit Kanker Payudara

Tentu penyakit ini lebih sering mengancam wanita, karena memang payudara hanya dimiliki oleh wanita. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang mematikan atau mengancam keselamatan penderitanya, yaitu wanita. Selain faktor genetik yang menjadi pemicu utamanya, ternyata kanker payudara juga bisa disebabkan oleh gaya hidup yang buruk. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda mengecek kesehatan payudara Anda secara berkala untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


3. Tulang keropos (osteoporosis) dan sakit punggung

Saat menginjak usia lanjut, kebanyakan wanita mengeluh merasakan sakit punggung dan persendian lainnya, hal ini disebabkan oleh faktor usia tentunya, posisi duduk yang salah, terlalu sering memikul beban berat, kurang berolahraga, perubahan hormon, dan keturunan. Sebab itulah sangat di wajibkan setiap wanita untuk berolahraga, khussunya yang sudah menginjak usia tidak muda lagi dan jangan lupa juga untuk rutin mengonsumsi kalsium dan vitamin D yang bisa Anda peroleh dari susu dan sinar matahari agar mencegah tulang keropos.

4. Masalah Kehamilan

Problem kehamilan adalah salah satu keluhan yang paling sering dilakukan oleh wanita jaman sekarang. Seperti berita yang beredar, sekarang ini banyak orang yang mengalami keguguran, sulit hamil, dan berbagai masalah kehamilan lainnya. Pemicunya sama seperti poin-poin sebelumnya, yaitu gaya hidup yang kurang sehat. Untuk itu, biasakan untuk rutin berolahraga, atur jam makan, dan juga atur waktu istirahat Anda agar tidak mengalami masalah yang sama seperti kebanyakan wanita.


5. Depresi

Wanita juga tak sedikit yang sering mengalami depresi akibat terlalu sering memendam masalah. Memang naluri seorang wanita tidak sama seperti pria, pria lebih suka melampiaskan emosinya secara langsung jika sedang ada masalah dengan siapapun atau apapun. Karena itu, agar Anda tidak ingin merasakan depresi carilah teman yang paling cocok untuk diajak curhat.

Itulah 5 jenis penyakit yang sering diderita oleh wanita, semoga dengan adanya artikel ini Anda bisa lebih mengatur pola hidup sehat karena seperti yang dijelaskan tadi bahwa salah satu pemicu paling umum yang menyebabkan kebanyakan wanita menderita salah satu penyakit diatas adalah gaya hidup yang kurang sehat.

Related Posts