Inilah 8 Tanda Tubuh Anda Sedang Tidak Sehat

shares |

Tanda Tubuh Anda Sedang Tidak SehatTerkadang seseorang sering mengabaikan kesehatan tubuh, sehingga lama kelamaan efeknya baru terasa saat Anda terbaring di dalam rumah sakit. Banyak sekali tanda-tanda yang timbul sebagai gejala bahwa Anda sedang dalam keadaan tidak sehat, berikut ini beberapa tanda tubuh sedang tidak fit.

Tanda-tanda tubuh kurang sehat


1. Terlihat pendek

Tanda yang satu ini pasti terdengar janggal di telinga Anda, namun kenyataannya memang benar bahwa ada kemungkinan terjadi masalah terhadap kesehatan tulang Anda, seperti osteoporosis. Tulang yang tidak sehat akan berbentuk melengkung sehingga postur tubuh Anda menjadi terlihat lebih pendek.

2. Bibir kering dan pecah-pecah

Sama halnya saat orang sedang sakit, bibir akan mudah kering dan pecah-pecah. Jadi masalah ini juga menjadi salah satu tanda tubuh Anda sedang tidak fit, biasanya bibir kering dan pecah-pecah diakibatkan karena kekurangan vitamin B12 yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti anemia atau kekurangan darah. Contoh sumber makanan yang mengandung vitamin B12 diantaranya adalah remis, tiram, kerang, kepiting, ikan salmon, ikan forel, ikan kakap, ikan haring, daging sapi, daging kalkun, daging rusa, hati anak sapi, telur, keju, susu, yoghurt, udang, rumput laut, ganggan hijau biru, dan tempe.

3. Mudah terserang pilek atau flu

Pilek atau flu adalah penyakit yang paling sering dialami oleh setiap orang, penyakit ini memang sepele namun tidak boleh disepelekan karena sifatnya adalah menyerang sistem kekebalan tubuh manusia sehingga banyak virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Jika Anda rentan terkena pilek atau flu itu pertanda bahwa kekebalan tubuh Anda mulai menurun, untuk meningkatkannya kembali Anda bisa banyak mengkonsumsi vitamin C.

4. Urin yang berwarna terlalu kuning

Saat tubuh tidak sehat, biasanya warna urin menjadi terlalu kuning atau gelap, ini juga memberi kemungkinan ada masalah dengan ginjal Anda. Penyebab urin menjadi berwarna kuning adalah dikarenakan ginjal yang tidak mampu memproses limbah dalam tubuh dengan benar.

5. Permasalahan pada kulit

Jerawat, eksim, dan gangguan kulit lainnya juga menjadi salah satu tanda bahwa kulit Anda sedang stres sehingga terkadang menyebabkan alergi yang terjadi saat sistem kekabalan tubuh menurun.

6. Mudah mengantuk

Orang yang sedang sakit lebih sering ngantuk, ini menunjukkan bahwa ada masalah dengan tiroid Anda sehingga menyebabkan seseorang menjadi lemas dan mudah mengantuk.

7. Cemas

Cari tahu penyebab Anda menjadi cemas, sebab jika dibiarkan terlalu lama maka kondisi fisik Anda akan semakin memburuk.

8. Usus tidak sehat

Jika Anda terus menerus mengalami sembelit, tubuh Anda berisiko terkena racun yang menjalar dalam tubuh. Jangan abaikan tanda yang satu ini jika tidak ingin membuat kondisi kesehatan Anda semakin memburuk.

Itulah 8 tanda tubuh sedang tidak sehat. Jika ingin memiliki tubuh yang kuat dari berbagai serangan penyakit, mulailah gaya hidup sehat sejak sekarang, tidak ada kata terlambat sebelum Anda mencobanya.

Related Posts