Cara Menghaluskan Telapak Kaki Kasar Dengan Perawatan

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/04/cara-menghaluskan-telapak-kaki-kasar.html
Menjadi hal sepele akibat letaknya yang selalu tertutup dan kerapkali diberi double pelindung (sepatu dan kaos kaki) inilah yang membuat seseorang malas untuk merawat kesehatan telapak kakinya. Apalagi pria yang lebih sering melepas alas kakinya, misalnya saat bermain bola tak sedikit pria yang memilih untuk tidak menggunakan sepatu karena merasa lebih leluasa untuk bergerak, menggocek, dan mengeksekusi bola ke gawang.

Tanpa disadari kebiasaan tersebut terbawa sampai dewasa, apakah Anda termasuk salah satu dari mereka? Perlu Anda ketahui bahwa tumit juga rentan terhadap bakteri, salah satu gangguan yang biasa mengancam telapak kaki adalah tumit pecah-pecah dan kasar. Untuk tumit pecah-pecah Anda bisa melakukan perawatan sepeti merendam kaki dalam air hangat secara teratur sampai masalah tersebut menghilang.

Namun, untuk masalah telapak kaki yang kasar perlu diberi perawatan ekstra karena jika keseluruhan telapak kaki kasar pasti membuat penampilan Anda menjadi kurang sempurna, apalagi bagi seorang muslim yang saat beribadah biasanya duduk diantara dua sujud, jika telapak kaki kasar bisa-bisa membuat shalatnya menjadi batal karena sibuk menutupi telapak kaki tersebut. Untuk itu bagi Anda yang sedang mengalami masalah dengan telapak kaki kasar tak terkecuali wanita perlu menerapkan kiat-kiat agar telapak kaki menjadi halus. Bagaimana caranya? Tiru saja cara menghaluskan telapak kaki yang kasar berikut ini, mudah dan sangat efektif untuk membuat kulit Anda halus secara perlahan.

Cara Menghaluskan Telapak Kaki Yang Kasar: Merendam Dengan Air Hangat

Sama seperti mengobati tumit yang pecah=pecah, perawatan ini pun cukup ampuh untuk menghaluskan kulit. 

Berikut ini cara melakukannya, silahkan Anda cermati dan praktikan baik-baik.

  • Siapkan wadah (baskom) yang muat untuk kedua kaki Anda
  • Tuang air hangat dan tambahkan beberapa tetes desinfektan atau garam secukupnya
  • Aduk terlebih dahulu sampai garam atau desinfektan larut
  • Rendam kaki Anda selama kurang lebih 10 – 15 menit
  • Gosok telapak kaki Anda menggunakan batu apung yang halus agar sel kulit mati pada kulit terangkat
  • Angkat kaki dari air rendaman dan keringkan dengan handuk
  • Setelah kering oleskan pakai pelembab atau bisa juga menggunakan minyak zaitun

Itulah cara menghaluskan telapak kaki yang kasar dimana harus Anda lakukan secara rutin tiap minggunya, setidaknya lakukan minimal 2x dalam seminggu untuk hasil maksimal. Selamat mencoba!

Related Posts