Cara Mengobati Panas Dalam Alami

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/07/cara-mengobati-panas-dalam-alami.html
Panas dalam merupakan penyakit yang umum terjadi pada masyarakat dan sangat familiar di telinga atau bahkan pernah Anda alami. Meskipun bukan penyakit yang ganas, namun nyatanya panas dalam bisa menjadi penyakit yang mengganggu karena dapat mengganggu selera makan dan akhirnya membuat tubuh lemas karena kekurangan asupan makanan.

Akibat yang bisa ditimbulkan dari gejala panas dalam yaitu biasanya seperti mimisan, sariawan, sakit tenggorokan, gusi bengkak, bibir pecah-pecah, dan bau mulut dan berbagai gejala lainnya yang mengganggu kesehatan. Namun semakin lemah daya tahan tubuh kita, maka akan semakin banyak keluhan yang terjadi akibat panas dalam. Keluhan-keluhan seperti inilah yang membuat membuat nafsu makan kita berkurang karena seringkali merasa sakit dan perih ketika menelan makanan.

Penyebab panas dalam sendiri biasanya diakibatkan karena kita terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak seperti gorengan, cokelat atau daging, makanan bersantan, dan mengonsumsi makanan yang masih panas. Selain itu, kebiasaan makan yang buruk seperti makan terlalu cepat juga bisa menjadi penyebab panas dalam. Maka dari itu, jika ingin terbebas dari penyakit panas dalam sebaiknya perbaiki pola makan kita agar menjadi lebih sehat dan terhindar dari panas dalam.

Obat panas dalam sendiri sebenarnya sudah sangat banyak dijumpai di pasaran. Selain itu, cara alami atau cara tradisional juga dikenal ampuh untuk mengobati panas dalam yang mengganngu.

Obat Panas Dalam Alami


Obat panas dalam alami atau yang disebut obat herbal sudah sering kita dengar. Obat-obatan ini juga mudah diperoleh serta mudah pula untuk meramunya menjadi obat herbal yang bisa mengobati masalah panas dalam. Dan yang pastinya, obat herbal alami ini lebih aman karena dibuat sendiri dengan komposisi yang kita ketahui.

Inilah beberapa obat alami untuk mengobati panas dalam:

1. Kelapa hijau muda

Air kelapa sudah banyak dikenal manfaatnya. Selain bisa menjadi minuman isotonik alami, air kelapa juga bisa mengobati panas dalam. Cara penggunaanya, campurkan air kelapa dari satu buah kelapa dengan tiga sendok madu asli. Ramuan ini dapat Anda minum untuk beberapa kali dalam sehari.

2. Madu dan perasan air lemon

Sudah tidak asing lagi jika madu dan lemon bisa mengobati panas dalam. Satu sendok madu yang dicampur dengan air lemon pada satu gelas air hangat merupakan cara alami terbaik yang dapat mengobati panas dalam. Ramuan ini dapat meringankan iritasi yang terjadi akibat panas dalam.

3. Rambut jagung muda

Bukan hanya bijinya yang bermanfaat pada tumbuhan jagung. Tetapi rambut jagung muda juga bisa meringankan gejala panas dalam yang terjadi. Cara penggunaannya yaitu dengan merebus rambut jagung dengan air kemudian tambahkan jahe dan gula batu. Saring air rebusan dan biarkan hingga dingin kemudian minum ramuan ini untuk mengobati panas dalam.

4. Telur ayam kampung

Telur yang bisa digunakan untuk mengobati panas dalam yaitu telur ayam kampung. Campurkan telur mentah dengan madu kemudian langsung minum sekali tegukan. Telur memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan mampu atasi panas dalam.

5. Kencur

Kencur merupakan bahan herbal yang biasa dibuat jamu. Selain mengatasi batuk, kencur juga bermanfaat untuk panas dalam. Parut kencur yang telah dicuci bersih kemudian beri sedikit air hangat serta madu. Minum ramuan ini dua kali sehari untuk mengatasi panas dalam.

Itulah beberapa obat herbal yang mampu mengatasi panas dalam. Obat-obatan alami selain lebih murah juga lebih aman untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan panas dalam yang Anda derita segera sembuh!

Related Posts