4 Cara Mudah Mengatasi Mata Panda

shares |

a href=Memiliki mata indah adalah salah satu kunci keberhasilan Anda, karena mata adalah pusat perhatian utama yang di saksikan oleh orang yang menatap Anda. Karena itulah sangat penting bagi setiap orang menjaga matanya agar tetap sehat dan terlihat menarik, khususnya wanita. Namun pada kali ini kita akan membahas mata panda yang dialami oleh pria, sebab pria lebih sering bergadang dan bergadang adalah salah satu penyebab utama timbulnya mata panda.

Kebiasaan lembur adalah hal yang patut di waspadai oleh para pria, kenapa begitu? Karena kondisi mata yang dipakai untuk memandang benda sekitar akan lelah jika terus menerus dipaksakan untuk bekerja, jadi jika Anda ingin lembur usahakan untuk mempersiapkan kekuatan mata Anda dengan cara tidur lebih awal pada malam harinya. Sedikit-dikitnya waktu istirahat yang diperlukan untuk semua orang adalah 7 - 8 jam perhari, jika kurang dari itu maka kondisi mata seseorang akan menjadi capek dan efeknya bisa fatal, salah satunya mata panda.

Memang terlihat sederhana masalah mata panda menurut sebagian orang, namun tetap saja! Sekali masalah tetap masalah. Untuk itu jangan sekali-kali Anda mengabaikan masalah, walaupun sepele. 

Ada banyak tips untuk menghilangkan mata panda, jika Anda ingin mengetahuinya berikut ini telah saya rangkum beberapa cara mengatasi mata panda yang dapat Anda coba, simak saja langsung.

Cara Mengatasi Mata Panda Secara Alami


1. Mata harus dalam kondisi dingin

Sebelum menghilangkan mata panda, langkah utama yang wajib Anda lakukan adalah mengompres mata menggunakan kantung es atau lap yang sudah dibasahi dengan air dingin. Anda cukup mengusap mata menggunakan kain lap yang dingin tersebut dalam beberapa saat, setidaknya 5 - 10 menit sebelum dan sesudah tidur. Tujuannya adalah membuat aliran darah di sekitar mata menjadi lancar sehingga menimbulkan garis hitam.

2. Pakai kantung teh celup yang sudah dipakai

Ampas teh hitam atau teh hijau berkhasiat untuk membuat mata kembali segar. Didalamnya terkandung zat tannin yang mampu mengecilkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Cara memakainya cukup mudah, Anda hanya perlu merendam kantung teh celup ke dalam air dingin, setelah itu kompres daerah sekitar mata sekitar 10 menit saat menjelang tidur ataupun bangun tidur.

3. Pakailah masker mentimun

Timun menjadi warisan turun-temurun dari para leluhur untuk menjaga kesehatan mata. Pernahkah Anda melihat nenek Anda menggunakan mentimun untuk mengkompres mata? Itu adalah perawatan yang cukup efektif untuk menghilangkan mata panda dan kembali menyegarkannya. Itu semua bisa terjadi karena di dalam mentimun terkandung zat astrigent yang fungsinya untuk melancarkan peredaran darah

4. Pakai eye repair roll-on atau cream

Dikutip dari Clear, pemakaian eye repair roll-on atau cream khusus untuk emnghilangkan garis hitam pada kantung mata bisa menjadi alternatif lain untuk menghilangkan mata panda. Anda bisa membeli produk-produk ini di toko kecantikan terdekat. Produk ini tidak hanya cocok untuk wanita, bagi kaum adam pun cocok jika memang ingin memakainya.

Itulah beberapa langkah dan cara untuk mengatasi mata panda, sangat mudah bukan?

Related Posts