5 Trik dan Cara Agar Rajin Berolahraga

shares |

a href= Olahraga jelas sangat baik untuk kesehatan, hampir semua orang mengetahui apa saja manfaat yang akan kita dapat jika rajin berolahraga. Namun, ternyata tidak sedikit juga orang yang malas berolahraga karena berbagai alasan yang kurang masuk akal. Pertanyaannya apakah Anda termasuk orang yang paling malas untuk diajak atau pergi berolahraga?

Namun, Anda sebenarnya masih berkeinginan untuk berolahraga tetapi entah kenapa Anda malas untuk melakukannya. Baiklah, berikut ini akan saya berikan kiat-kiat atau cara agar Anda rajin berolahraga.

Trik dan Cara Alami Yang Membantu Kita Rajin Olahraga


1. Tidur lebih awal

Olahraga yang paling baik untuk kesehatan adalah yang dilakukan pada pagi hari. Untuk itu, rencanakan terlebih dahulu untuk olahraga di pagi hari, tipsnya sangat mudah. Usahakan untuk selalu tidur pada jam lebih awal dari hari biasanya, dan jangan lupa juga untuk membuat alarm di ponsel atau jam Walker Anda agar bisa terbangun di pagi hari. Namun, ada juga yang kurang menyarankan tips membangunkan tidur dengan alarm sebab akan membuat ritme tubuh menjadi terganggu dan proses metabolisme energi berjalan kurang optimal.

2. Memotivasi diri sendiri

Salah satu hal terpenting agar Anda rajin olahraga adalah niat. Jadi sering-seringlah untuk memotivasi diri agar Anda lebih suka untuk berolahraga, misalnya dengan membeli sepatu sport baru, atau bisa juga dengan mencari tempat fitnes paling bagus menurut Anda.

3. Atur waktu

Terkadang, ada jadwal olahraga sendiri di tempat ftnes yang tidak sesuai dengan waktu yang Anda miliki. Misalnya adalah jadwal bersepeda yang dimulai pada jam 6 pagi, sementara karena rumah Anda jauh maka baru bisa hadir di tempat fitnes pada jam 7. Jangan khawatir, kenapa Anda tidak coba membuat jadwal sendiri? Bisa dengan mengajak teman atau juga membuat janji dengan pelatih untuk bersepeda sendiri, simpel bukan?

4. Lakukan apa yang Anda suka

Olahraga bukan menuntut Anda untuk ini dan itu, karena intinya sama yaitu untuk membuat tubuh menjadi lebiih sehat. Jadi, jangan pernah memaksakan diri untuk mengikuti kehendak orang lain. Lakukan jenis olahraga yang paling Anda suka, misalnya Anda lebih suka workout di gym dibandingkan joging, itu tidak masalah jadi lakukan saja.

5. Fokus satu hal dalam satu waktu

Manusia tidak dapat melakukan dua hal dalam satu waktu, termasuk berolahraga. Jadi, jika Anda ingin berolahraga dengan model seperti ini itu, lakukan perlahan satu persatu dalam setiap waktu karena jika Anda lakukan berbarengan sekaligus, kegiatan olahraga Anda menjadi kurang efektif.

Itulah beberapa trik dan cara agar Anda menjadi lebih termotivasi untuk berolahraga. Semuanya kembali Anda, coba untuk tanyakan pada diri sendiri. Apakah Anda ingin sehat? Jika iya maka berolahragal secara rutin mulai sekarang!

Related Posts