Kebiasaan Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/kebiasaan-untuk-menurunkan-tekanan-darah-tinggi.html
Tekanan darah yang terlalu tinggi sangat berisiko menyebabkan orang terkena stroke dan serangan jantung akibat ini. Semua penyakit ini bisa mengancam Anda dikarenakan pola hidup Anda yang tidak sehat, seperti kurang berolahraga dan sering mengonsumsi makanan cepat saji (fast food). Jadi, jika Anda di vonis oleh dokter mengidap penyakit ini, Anda bisa menurunkan tekanan darah tinggi Anda dengan melakukan berbagai kebiasaan sehat seperti berikut ini.

Olahraga teratur

Dengan terbiasa berolahraga ringan tiap hari, misalnya joging dipagi hari bisa membuat tubuh Anda lebih bugar. Selain itu, joging dipagi hari secara rutin memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Anda seperti meningkatkan penyerapan oksigen dan mampu untuk menurunkan tekanan darah agar jantung Anda menjadi lebih sehat.

Konsumsi yoghurt

Yoghurt menyimpan segudang manfaat bagi peminatnya akibat kandungan kalsium didalamnya yang mampu melenturkan pembuluh darah. Selain itu, yoghurt juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh Anda.

Kurangi makanan yang tinggi garam

Makan makanan yang terlalu asin akibat garam dapat meningkatkan volume dan tekanan darah di arteri Anda. Untuk itu, sebisa mungkin Anda hindari kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengandung garam dengan instensitas tinggi seperti makanan cepat saji, makanan isntan, dan yang diolah tidak benar.

Jangan merokok

Pasti Anda tahu kalau rokok mengandung nikotin yang mampu untuk merangsang tubuh agar dapat memproduksi adrenalin. Dengan terpacunya adrenalin Anda akan menyebabkan jantung berdetak dan bekerja lebih cepat, ini bisa membahayakan kondisi kesehatan Anda.

Kurangi minum kopi / ngopi

Kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan tekanan darah tinggi. Tidak percaya? Hal in sudah dibuktikan oleh seorang peneliti dari Duke University Medical Center, Amerika Serikat bahwa kebiasaan minum kopi yang mengandung kafein sebanyak 3 gelas dalam sehari atau setara dengan 500 mg dapat meningkatkan tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi adalah masalah yang menjadi pemicu timbulnya berbagai macam penyakit lainnya, jadi ada orang yang menganggap kalau tekanan darah tinggi diibaratkan sebagai alat pemancing ikan, ikannya itu adalah berbagai macam penyakit lainnya. Untuk itu, lakukan semua kebiasaan sehat untuk  menurunkan tekanan darah tinggi Anda jika ingin hidup lebih bahagia.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment