Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Dengan Perawatan

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/04/cara-mengatasi-tumit-pecah-pecah-dengan.html
Saat umur sudah tidak lagi produktif inilah masa yang dinamakan penuaan. Banyak sekali masalah ataupun gangguan yang akan dialami oleh seluruh organ tubuh jika semasa mudanya tidak memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan tubuhnya, salah satunya adalah kaki pecah-pecah. Telapak kaki yang pecah-pecah biasanya terletak tepat pada tumit, hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah terkena detergen pakaian dan aktifitas yang memaksa kaki untuk tidak memakai alas.

Sudah bukan saatnya lagi Anda mengabaikan masalah ini karena semakin banyak belahan-belahan (parutan) pada tumit akan semakin membuat Anda terlihat lebih tua dari orang seusia Anda. Untuk itu jagalah kesehatan kaki Anda meskipun terlihat sepele akibat letaknya yang tertutup dan jarang dipandang oleh kasat mata. 

Berikut ini ada satu jenis perawatan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi telapak kaki tepatnya tumit yang pecah-pecah.

Rendam Kaki Dengan Air Hangat

Di hari libur ataupun waktu luang Anda dirumah, cobalah gunakan sedikit waktu tersebut untuk merendam kaki Anda selama beberapa menit saja, tujuannya adalah membuat kaki tetap basah (menyerap) dan masalah yang namanya tumit pecah-pecah takut untuk menyerang Anda.

Caranya pun tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu menyiapkan sebuah wadah yang cukup untuk merendam kedua kaki Anda, setelah itu tuang air hangat secukupnya yang sekiranya dapat untuk merendam kedua kaki Anda sampai batas mata kaki. Anda juga bisa menambahkan sedikit sabun didalamnya atau produk untuk mencegah kaki kering ke dalam air rendaman tersebut.

Jika Anda rutin melakukan perawatan ini maka bisa dipastikan bahwa semua jenis masalah yang berkaitan dengan kaki tidak akan Anda rasakan. Kenapa? Ya karena Anda sudah mengerti bagaimana cara mengatasi tumit pecah-pecah dengan perawatan yang mudah diatas.

Related Posts