5 Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan

shares |

ADVERTISEMENT

a href=Semua orang pasti tahu kalau air putih adalah minuman yang sangat baik untuk di konsumsi karena memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kita. Namun selain air putih, masih banyak jenis minuman lain yang juga bisa membantu menjaga kondisi kesehatan seseorang. Sebelum Anda mengetahuinya yang jelas diantara minuman-minuman tersebut tidak ada yang bersoda, sebab minuman bersoda memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan. Untuk itu, sebaiknya Anda lebih membiasakan diri mengonsumsi minuman yang baik untuk kesehatan seperti berikut ini.

Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan Anda

1. Air Putih

Seperti yang dibilang diawal tadi, air putih memiliki banyak manfaat yang baik untuk menjaga kondisi kesehatan Anda. Selain itu air putih juga bermanfaat untuk kecantikan, misalnya membuat kulit menjadi lebih segar dan sehat, mengusir jerawat membandel di wajah, dan masih banyak lagi manfaat yang akan Anda peroleh dari minuman yang menjadi kebiasaan orang Indonesia ini.

2. Kopi

Ada yang berpendapat bahwa mengonsumsi kopi tidak baik untuk kesehatan. Kata siapa? Kopi justru baik untuk kesehatan Anda jika tidak dikonsumsi berlebihan, setidaknya seseorang minum kopi hanya dua gelas sehari. Manfaat yang Anda akan peroleh dari kopi bersumber dari kafein yang terkandung, yaitu untuk meningkatkan kewaspadaan dan juga mencegah serangan jantung, kanker usus, Alzheimer, dan Parkinson.

3. Susu

Susu mengandung banyak kalsium yang sangat baik untuk memperkuat tulang, selain itu susu juga berkhasiat untuk menghilangkan lemak berlebih yang tersimpan dalam sel-sel lemak dalam tubuh. Untuk Anda yang ingin menjaga berat badan ideal, pilihlah jenis susu yang tidak mengandung lemak agar berat badan Anda tidak bertambah.

4. Teh Hijau

Manfaat teh hijau sendiri sangatlah banyak, misalnya untuk memperkuat sistem metabolisme dalam tubuh, menenangkan pikiran, dan pengontrol diabetes. Sedangkan kandungan flavonoid dan polifenol dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan imun tubuh, dan catechinnya bisa untuk menghilangkan rasa kantuk berlebih serta menghilangkan stres juga.

5. Lemon

Bush segar yang satu ini bisa Anda olah menjadi jus dan manfaatnya pun tetap sama walau sudah berbeda rupa. Lemon mengandung vitamin C yang berfungsi untuk memperkuat sistem imun dan menambah energi jika dikonsumsi di pagi hari. 

Itulah beberapa minuman yang baik untuk kesehatan Anda, semoga dari 5 nama minuman yang tercantum diatas salah satunya ada yang menjadi minuman favorit Anda.

Related Posts