Cara Mudah Mencegah Gigi Putih Jadi Kuning

shares |

ADVERTISEMENT

Cara Mudah Mencegah Gigi Putih Jadi KuningJika Anda sudah memiliki gigi yang putih pasti sangat membanggakan untuk Anda, namun jika Anda tidak rutin menjaga kebersihan dan kesehatan gigi Anda bisa jadi suatu saat gigi putih Anda akan berubah menjadi kuning. Gigi kuning adalah hal yang memalukan dan membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Kebanyakan orang yang giginya kuning dikarenakan malas untuk gosok gigi, konsumsi makanan yang bisa menyehatkan dan memutihkan gigi, dan berbagai hal yang bentuknya untuk merawat kesehatan gigi.

Jika gigi Anda masih putih bersinar, jangan diabaikan kesehatannya begitu saja. Berikut ini ada cara yang terbukti ampuh untuk mencegah gigi putih menjadi kuning.

#Kurangi makanan yang membekaskan noda di gigi

Ada beberapa makanan yang dapat meninggalkan noda di gigi, misalnya adalah teh dan kopi. Tak hanya itu, ada juga beberapa makanan yang bisa mengikis enamel gigi, salah satunya adalah minuman bersoda. Jadi, jika Anda ingin tetap menjaga gigi putih Anda, lebih baik hindari atau kurangi makanan atau minuman yang seperti ini. Atau jika Anda belum bisa, cara terbaik adalah dengan meminumnya dengan sedotan agar tidak langsung menyentuh gigi.

#Stop merokok

Tentu Anda sudah mengetahui bahwa didalam rokok terdapat berbagai penyakit, salah satunya membaut gigi menjadi kuning. Oleh sebab itu, cepat-cepat berhenti merokok sebelum gigi Anda berubah menjadi kuning, kotor, dan rusak.

#Setelah makan, berkumurlah dengan air

Untuk mencegah gigi putih jadi kuning, Anda juga perlu memperhatikan kebiasaan atau pola hidup. Salah satunya adalah dengan berkumur dengan air setiap kali sehabis makan apapun agar makanan yang telah Anda kunyah tidak banyak menempel pada gigi.

Itulah 3 cara mudah mencegah gigi putih jadi kuning yang terbukti ampuh. Anda cukup mencoba dan menghindari kebiasaan yang bisa merusak gigi dan menyebabkan gigi kuning. Selamat mencoba!

Baca juga artikel mengenai cara memutihkan gigi secara alami yang sebelumnya telah kami tuliskan.

Related Posts