Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

shares |

Ketek Mulus
Bulu ketiak merupakan kumpulan bulu-bulu halus yang tumbuh di daerah ketiak. Umumnya, bulu ketiak mulai tumbuh saat seseorang memasuki masa pubertas dan berakhir pada usia remaja antara 18 hingga 20 tahun. Mempunyai bulu ketiak adalah hal yang wajar. Tetapi ada sebagian orang yang tidak suka mempunyai bulu ketiak, khususnya wanita. Mereka rela melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak tersebut. Mulai dari mencoba cara alami hingga menggunakan cara modern di salon kecantikan.

Sebenarnya, seseorang mempunyai bulu ketiak sedikit dan lebat dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya faktor genetik. Maka setiap orang yang mempunyai bulu ketiak dengan jumlah yang berbeda-beda. Untuk itu, bagi yang mempunyai masalah dengan bulu ketiak, cara menghilangkan rambut ketiak dengan mencukur setiap 1 minggu sekali, namun dilakukan terus menerus. Untuk menghindari hal tersebar, Anda dapat mencoba cara menghilangkan bulu ketiak berikut ini.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak


Menghilangkan bulu ketiak bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu cara modern dan cara alami. untuk pertama mari kita lihat cara yang modern dulu.

1. Waxing atau Sugaring

Anda dapat menggunakan waxing untuk menghilangkan bulu ketiak. Selain itu anda juga dapat melakukannya di rumah sendiri atau dengan melakukannya di salon kecantikan. Selain itu anda juga tidak perlu merasa khawatir mengenai biaya, karena waxing atau sugaring biasanya harganya relatif terjangkau dan hasilnya juga lebih tahan lama, jika dibandinghkan dengan mencukur.

2. Mencukur

Mencukur merupakan cara termudah untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cepat, namun cara ini tidak dapat bertahan lama. Jika anda mengetahui cara mencukur yang baik dan benar, maka katiak akan terhindar dari luka dan berwarna hitam. Oleh karena itu sebelum mencukur, oleskan krim atau busa pencukur pada ketiak atau bisa juga dengan menggunakan sedikit shampo. Setelah itu pastikan pisau cukur tajam dan baru, kemudian cukup dengan cara searah dengan pertumbuhan rambut, lakukan secara perlahan-lahan. Selanjutnya oleskan pelembab kulit setelah selesai mencukur bulu ketiak.

3. Krim Penghilang Rambut

Anda dapat membeli krim penghilang rambut di toko-toko obat terdekat. Dengan memakai krim tersebut anda akan terbebas dari bulu ketiak dalam beberapa minggu kedepan, namun anda juga harus berhati-hati dalam menggunakannya. Karena jika krim tersebut tidak cocok dengan jenis kulit anda, maka akan terjadi iritasi. Sebaiknya bacalah terlebih dahulu petunjuk penggunaannya sebelum mamakai krim tersebut, dan segeralah menghentikan pemakaian jika terjadi iritasi.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami


Nah, sekarang mari kita gunakan cara tradisional untuk menghilangkan bulu ketiak alias bulu ketek:

1. Ramuan Penghilang Bulu Ketiak

Baiklah, langsung saja bahan bahan yang dibutuhkan adalah kunyit, kapur sirih, 20 biji jintan, 3 butir kapur barus dan air jeruk nipis. Pertama-tama, cukur bulu ketiak hingga habis. Kemudian, tumbuk kunyit dan campur dengan air kapur sirih dan oleskan ke ketiak. Tumbuk jintan dan kapur barus hingga halus, kemudian tambahkan perasan air jeruk nipis, aduk hingga rata. Oleskan ramuan tersebut ke ketiak sebelum tidur. Keesokan harinya, bilas dengan air hangat.


2. Cara Merontokkan Bulu Ketiak

Bahan yang diperlukan adalah 20 butir merica, 3 butir kapur barus dan minyak tanah secukupnya. Tumbuk merica dan kapur barus hingga halus, kemudian tambahkan dengan minyak tanah secukupnya. Aduk rata hingga membentuk adonan. Bubuhkan ramuan tersebut pada ketiak yang berbulu. Jika Anda rutin, maka bulu ketiak akan rontok dengan sendirinya.

Demikian cara menghilangkan bulu ketiak dengan mudah dan cepat kali ini. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai bertemu lagi selanjutnya. Semoga artikel ini dapat membantu mengurangi bahkan menghilangkan bulu ketiak Anda.

Related Posts