Cara Merawat Rambut Agar Berkilau

shares |

ADVERTISEMENT

a href=Rambut ibarat mahkota bagi wanita, jika tidak dirawat dengan benar tentu rambut akan mengalami berbagai masalah kesehatan seperti rontok, kusut, kering, bercabang, dan masih banyak lagi. Salah satu hal yang paling diinginkan oleh para wanita adalah memiliki rambut berkilau dan indah. Sayangnya, tidak semua wanita yang berhasil mewujudkan impiannya untuk memiliki rambut yang berkilau seperti para bintang iklan berbagai merek shampoo ternama.

Sebenarnya, untuk memiliki rambut berkilau banyak cara yang bisa Anda lakukan mulai dari cara alami ataupun modern sekalipun. Namun, sebaik-baiknya cara adalah yang alami karena dapat menjaga kesehatan dan keindahan rambut alami Anda.

Berikut ini telah saya rangkum beberapa cara merawat rambut agar berkilau seperti yang di impi-impikan para wanita di seluruh dunia, termasuk Anda pastinya.

#Gunakan Pelembab

Kutikula rambut perlu diberi perlindungan agar tetap terjaga kelembapannya. Rambut alami Anda bisa rusak akibat terpaan sinar matahari, pengering rambut, atau terlalu lama berenang di dalam kolam yang sudah tercampur dengan kaporit dalam jumlah yang tidak sedikit. Untuk itu, biasakan untuk menggunakan pelembap rambut setiap Anda mencuci rambut dan memakai masker rambut.

#Beri asupan yang tepat

Rambut juga sama halnya seperti tubuh yang membutuhkan asupan gizi tepat agar tetap sehat. Salah satu makanan yang bisa memunculkan kilau rambut alami adalah makanan yang kaya dengan Omega 3 seperti alpukat, bandeng, dan salmon. Mengonsumsi ketiga makanan tersebut secara rutin bisa mempercepat timbulnya kilau alami rambut Anda.

#Perawatan tambahan

Agar lebih maksimal, lakukan perawatan tambahan yang bisa membantu mempercepat timbulnya kilau rambut. Salah satunya adalah menggunakan shampoo yang terdapat penjelasan untuk membantu menambah kilau rambut. Selain shampoo, terdapat juga beberapa bahan alami yang bisa membuat rambut berkilau, salah satunya adalah lemon yang sudah diperas dan dicampur dengan air biasa, setelah itu diusap keseluruh bagian rambut sebelm keramas agar rambut lebih cepat berkilau.

Anda juga bisa membuat masker rambut sendiri dari bahan alami. Caranya lihat dalam artikel cara membuat masker rambut alami.

Itulah beberapa langkah dari segudang cara merawat rambut agar berkilau yang bisa Anda coba terapkan dirumah, sangat mudah dan murah kan?

Related Posts