Makanan Yang Dapat Meninggikan Badan Dengan Cepat

shares |

ADVERTISEMENT

makanan penambah tinggi badan cepatSiapa yang tidak ingin punya badan tinggi layaknya bule-bule keren? Jelas semua orang menginginkannya termasuk Anda bukan. Bicara soal tinggi badan mari kita telaah terlebih dahulu apa yang menyebabkan tinggi badan seseorang bertambah dengan cepat ataupun dengan proses yang memakan waktu cukup lama karena kebanyakan orang tidak bisa ditentukan kapan dan berapa tinggi badannya akan mulai ataupun terus naik.

Di Indonesia, tinggi rata-rata orang Indonesia maksimal mencapai 170 cm, tinggi badan tersebut sudah tergolong tinggi jika hanya dilihat dari wilayah Indonesia yang masyarakatnya cenderung lebih pendek dibanding orang-orang eropa. Perbedaannya sangat jelas, kita sering melihat pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia dengan Timnas negara lain, Korea Selatan misalnya. Dari layar televisi saja sudah terlihat jelas perbedaan tinggi badan orang Indonesia dibanding orang Korea Selatan, kenapa?.

Salah satu faktor utama yang mempengaruhi tinggi badan seseorang adalah faktor keturunan (gen), jika kedua orang tua Anda termasuk dalam kategori yang memiliki postur tubuh cukup tinggi, kemungkinan besar tinggi badan Anda bisa sama dengan orang tua Anda, bahkan bisa lebih. Namun bisa juga kebalikannya, jika orang tua Anda memiliki postur tubuh yang pendek, kecil kemungkinannya tinggi badan Anda akan melebihi orang tua Anda, namun tidak menutup kemungkinan juga jika Anda bersikeras untuk berusaha menambah tinggi badan.

Faktor lainnya bisa dilihat dari makanan, orang Indonesia lebih suka makanan yang cepat saji, mengandung banyak lemak jahat, dan berkolesterol tinggi sehingga tinggi badan pun akan terhambat akibat ini. Sedangkan orang-orang di eropa sana lebih suka makan sesuatu yang menyehatkan tubuh dan biasanya tidak disukai oleh lidah orang-orang kita, misalnya seperti ikan salmon mentah namun sudah di bersihkan kotorannya.

Melihat kondisi tersebut, tidak mungkin jika kita meniru kebiasaan mereka dalam mengkonsumsi ikan mentah, atau jenis makanan lainnya yang mereka konsumsi karena lidah kita tidak serasi dengan lidah-lidah orang luar. Oleh karena itu, disini akan di sebutkan sedikit beberapa makanan sehat yang dapat Anda konsumsi untuk menambah tinggi badan Anda, apa saja itu? Simak berikut ini,

Makanan sehat sebagai penambah tinggi badan


1. Telur

Selain sebagai salah satu sumber makanan yang tinggi pretein, putih telur ternyata juga bisa menambah tinggi badan. Jadi, jangan takut untuk mengkonsumsi putih telur sebagai menu sarapan Anda tiap harinya.

2. Ayam

Sama seperti telur, kandungan protein dalam ayam sangat bermanfaat untuk perkembangan otot dan tulang. Mengkonsumsi dua porsi ayam dalam satu minggu dapat menambah tinggi badan Anda secara signifikan.

3. Daging

Cowo-cowo yang hobi pergi ke tempat fitnes tentu tahu betul apa manfaat daging, yaitu untuk membentuk massa otot tubuh. Memang benar, tapi daging juga memiliki peran lain untuk tubuh, yaitu dapat meningkatkan tinggi badan. Hanya sebagai catatan, pilihlah daging yang rendah lemak.

4. Pisang

Kandungan kalsium dalam pisang bermanfaat untuk menguatkan tulang. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan mineral yang berkhasiat untuk mengembangkan massa otot tubuh. Banyak sekali bukan manfaat buah pisang ini.

5. Oatmeal

Makanan yang satu ini juga sering di konsumsi oleh cowo-cowo yang sering ngegym, katanya bisa membuat tubuh gemuk bagi yang kurus dan juga bisa dijadikan menu sarapan pagi yang sehat karena dapat membuat tubuh kenyang lebih lama dan tentunya dapat menambah tinggi badan Anda.

Itulah 5 makanan peninggi badan yang bisa Anda cicipi. Selain makanan dan buah-buahan tersebut, Anda juga bisa mengkonsumsi susu. Dan jangan lupa juga untuk olahraga rutin agar hasilnya maksimal, pada lain kesempatan akan di jelaskan jenis olahraga yang cocok untuk menambah tinggi badan.

Related Posts