Makanan Yang Menjadi Sumber Energi Bagi Tubuh

shares |

Makanan Yang Menjadi Sumber Energi Bagi TubuhMakanan adalah sumber energi bagi tubuh yang utama, jika seseorang kekurangan asupan gizi dari makanan biasanya akan lemah dan lesu saat beraktifitas. Oleh karena itu, banyak dokter gizi yang menyarankan seseorang untuk sarapan di pagi hari sebelum aktifitas dan kembali makan saat perut mulai terasa lapar. Berkaitan dengan makanan dan energi, blog kesehatan kali ini akan mengulas beberapa makanan yang menjadi sumber energi utama bagi tubuh yang sering di konsumsi oleh orang asing, mau tahu apa saja? Silahkan di simak baik-baik ulasan mengenai sumber makanan peningkat energi tubuh berikut ini.

Makanan Yang Menjadi Sumber Energi Tubuh Anda

1. Telur

Pertimbangkan terlebih dahulu jika Anda ingin meremehkan khasiat dari sumber energi utama bagi tubuh ini, kenapa? Karena kandungan protein dalam telur sangat banyak dibanding makanan yang lain, selain itu juga terdapat vitamin B dan D di dalam telur. Untuk program diet, biasanya orang hanya mengkonsumsi putih telurnya saja, namun jika tujuan utama Anda adalah ingin meningkatkan energi tubuh Anda bisa mengkonsumsi putih dan kuning telurnya sekaligus.

2. Yoghurt

Ini adalah pilihan yang tepat, karena selain rasanya yang nikmat yoghurt biasanya juga hadir dalam berbagai rasa yang bisa Anda pilih sesuai kesukaan. Di dalam yoghurt terkandung banyak magnesium dan kalsium yang memberikan energi bagi tubuh. Oleh karena itu, pilihlah opsi pertama ini sebelum Anda benar-benar melakukan aktifitas fisik.

3. Kacang Almond

Ini adalah cemilan sehat yang memiliki banyak kandungan mangan dan protein untuk membuat tubuh Anda terasa segar sepanjang hari. Riboflavin di dalam kacang almond juga berperan penting dalam memproduksi energi melalui oksigen.

4. Pisang

Sebagian besar pisang mengandung gula (glukosa, fruktosa, dan sukrosa) yang dapat diolah oleh tubuh menjadi energi secara instan. Jadi, jika Anda ingin menambah energi secara cepat, ngemil saja buah yang menjadi makanan favorit hewan berbulu coklat ini.

5. Madu

Khasiat madu selain baik untuk kesehatan kulit, ternyata juga bisa membantu memberikan energi pada otot-otot saat Anda beraktifitas ataupun saat fitnes bagi Anda yang gemar ngegym. Cukup dengan konsumsi sesendok madu setelah dan sebelum beraktifitas sudah bisa membuat Anda kerja lebih tenang.

Makanan yang menjadi sumber energi bagi tubuh Anda diatas adalah setengah dari sekian banyak sumber energi lainnya, jika dari lima opsi diatas tidak ada yang masuk dalam kategori makanan favorit Anda, Anda bisa mencoba kentang, air mineral, buah jeruk, bayam, dan kopi yang fungsinya sama seperti kelima makanan sebagai sumber energi diatas.

Related Posts