Manfaat Pedikur atau Perawatan Kuku Bagi Pria

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/manfaat-pedikur-untuk-pria.html
Perawatan kuku atau pedicure memang lebih identik dilakukan oleh wanita, namun siapa sangka kalau sebenarnya pria juga perlu merawat kesehatan kukunya? Sudah banyak sebagian pria yang melakukan perawatan ini karena mereka ingin tampil lebih keren dengan kuku-kukunya. Sebenarnya Anda juga tidak perlu malu untuk melakukan ini karena sekarang sudah banyak salon khusus pria yang bisa Anda datangi. Jika masih ragu, Anda bisa bertanya-tanya dulu kenapa sih pria juga perlu memperhatikan kebersihan dan keindahan kukunya sebelum Anda mencobanya langsung.


Di era modern ini, Anda harus bisa merubah mindset tentang perawatan kuku guys!. Coba lihat para aktor di film-film action yang terlihat sangar, apa Anda kira penampilan maskulinnya meski sudah berlumuran darah tidak ada rahasianya? Jelas ada, mereka juga rutin merawat kesehatan tubuhnya, termasuk menjaga keindahan kuku. Tidak usah jauh-jauh, Tom Cruise melakukan perawatan untuk kulit wajahnya menggunakan kotoran burung bil-bil agar kulit wajahnya tetap kencang dan membuatnya tampak lebih muda. Jadi, kenapa Anda masih malu untuk memperhatikan kesehatan tubuh Anda, toh penampilan yang menarik bisa menjadi kunci kesuksesan. Tanpa panjang lebar Anda bisa langsung baca baik-baik apa manfaat melakukan pedikur bagi pria agar Anda tidak ragu lagi untuk melakukannya.

Menjaga kaki tetap sehat

Perawatan kuku atau pedikur dapat mengangkat sel-sel kulit mati karena minyak esensial yang digunakan untuk merendam kaki saat Anda melakukan pedikur. Selain itu, kotoran yang bersarang pada kuku Anda juga bisa dibabat habis.

Mencegah cantengan

Kuku lebih proporsional potongannya jika dilakukan oleh orang yang sudah profesional untuk melakukan pedikur, sebab jika tidak (terlalu pendek memotong kuku) dapat menyebabkan luka dan tak jarang membuatnya membusuk atau istilah lainnya cantengan.

Menghilangkan bau kaki

Kotoran atau bakteri yang bermukim di kuku Anda terlalu lama bisa menimbulkan aroma tidak sedap pada kaki Anda. Jadi, untuk mengatasinya Anda bisa melakukan pedikur secara rutin agar tidak ada lagi yang namanya bau kaki.

Setelah Anda mengetahui manfaat pedikur atau perawatan kuku untuk pria, masihkah Anda ragu untuk mencobanya sendiri guys?

Related Posts