Nyeri Setelah Fitnes? Konsumsi Makanan Ini Untuk Meredekannya

shares |

Meredakan Nyeri Setelah FitnesMemilih tubuh kurus pasti sangat menjengkelkan, selain itu juga tidak terlalu sering mendapat perhatian dari wanita karena wanita lebih tertarik dengan penampilan pria cool dan berpostur ideal pastinya. Karena itu banyak sekali pria kurus yang bersikeras mencari cara agar tubuhnya menjadi ideal atau lebih berisi. Salah satu langkah utama yang dipilih biasanya adalah makan banyak, namun setelah dijalankan seminggu mereka yang kurus tidak merasakan efek apapun bagi perubahan tubuhnya, terutama kenaikan berat badan. Dengan begitu otomatis mereka yang kurus mencari cara lain agar bisa berpostur ideal, tapi apa itu? Ya, ngegym atau fitnes adalah pilihan yang tepat.

Setelah mengetahui bahwa fitnes adalah cara paling efektif agar memiliki tubuh berisi, mereka yang kurus berbondong-bondong pergi ke tempat gym untuk mencoba asyiknya mengangkat besi-besi bulat dengan berat yang bermacam-macam. Mereka yang kurus tidak mengenal waktu, karena terlalu asyik berolahraga di tempat gym sehingga mereka lupa bahwa otot juga perlu istirahat. Lalu apa yang terjadi? Seluruh tubuh merasa nyeri setelah fitnes seharian, ya itu benar sekali. Karena itu, tidak sedikit tempat gym yang menempelkan kertas peringatan di dinding yang bertuliskan:

"Beban hidup sudah berat, jadi angkatlah beban Anda disini semampunya"

Terkesan lucu namun memang faktanya begitu, terlalu banyak berolahraga bisa memperburuk kondisi kesehatan, salah satunya adalah membuat persendian otot menjadi nyeri berkepanjangan. Untuk itu setelah fitnes, Anda harus mengetahui bagaimana cara meredakan nyeri pasca fitnes. Salah satu upaya untuk meminimalisir rasa nyeri sendiri akibat fitnes adalah dengan konsumsi makanan yang tepat dan direkomendasikan oleh dokter ataupun instruktur di tempat gym, berikut ini beberapa makanan yang wajib Anda konsumsi setelah fitnes.

#Ikan

Ikan dapat mengurangi peradangan dan melawan nyeri otot dengan bantuan protein dan asam lemak omega-3 yang banyak terkandung didalamnya. Jika Anda tidak terlalu doyan dengan ikan, Anda bisa mencoba konsumsi suplemen minyak ikan sebagai alternatif lain.

#Buah Ceri

Nyeri otot juga bisa dihilangkan dengan cara konsumsi buah ceri, buah yang satu ini mengandung zat anti-inflamasi yang mampu untuk meredakan nyeri otot.

#Kacang

Apa salahnya ngemil kacang? Harganya murah dan memiliki kandungan vitamin E tinggi yang berkhasiat untuk memulihkan otot dan meredakan nyeri.

Selain ketiga makanan diatas, masih banyak makanan yang dapat membantu meredakan nyeri otot setelah fitnes, misalnya adalah buah beri, sereal gandum, dan telur. Makanan tersebut bisa Anda pilih mana saja yang menurut Anda paling efektif untuk meredakan nyeri otot.

Related Posts