Olahraga Yang Ideal Untuk Menambah Tinggi Badan Anda

shares |

ADVERTISEMENT

olahraga untuk menambah tinggi badanMemiliki postur tubuh yang tinggi semampai tentu menjadi keinginan semua orang, namun terkadang hanya saja membutuhkan bimbingan yang tepat untuk mewujudkannya. Pertanyaan mendasar dalam hal ini adalah bagaimana cara untuk menambah tinggi badan?. Satu pertanyaan lagi yang sering di ajukan oleh remaja, terutama anak laki-laki adalah latihan atau jenis olahraga apa yang dapat membuat tubuh menjadi lebih tinggi?. Oleh karena itu di Internet banyak sekali artikel yang membahas seputar tips meninggikan badan, sehingga karena hal tersebut juga blog kesehatan ingin memberikan rekomendasi olahraga yang patut Anda coba jika ingin menambah tinggi badan. Namun, sebelumnya Anda juga harus membarengi kegiatan ini dengan mengkonsumsi makanan yang dapat menambah tinggi badan.

Olahraga Yang Tepat Untuk Meninggikan Badan


1. Stretching (meregangkan otot) sangatlah baik untuk kesehatan

Jika Anda tidak ingin sering mengalami kram, cobalah untuk stretching terlebih dahulu sebelum beraktifitas, berikut ini cara melakukannya.

Teknik melakukan stretching yang baik dan benar:
  1. Berdiri secara vertikal
  2. Setelah itu, letakkan kedua tangan di pinggang dan angkat tubuh Anda keatas sambil menghadapkan wajah ke atas juga dan kaki diusahan sampai menjinjit
  3. Setelah itu, kembali seperti posisi awal dan lakukan gerakan seperti tadi sebanyak mungkin
  4. Anda juga bisa menambah gerakan tambahan yang Anda suka
  5. Lakukan secara rutin latihan ini selama 30 sampai 60 detik setiap harinya.

2. Berenang membuat tubuh menjadi lebih mudah tumbuh tinggi

Yaps benar sekali, berenang adalah olahraga yang paling ideal untuk meninggikan badan. Selain untuk kegiatan refreshing, berenang juga sering di masukkan kedalam materi olahraga di sekolah. Kenapa?, karena saat berenang hampir seluruh anggota tubuh melakukan gerakan sehingga urat-urat dalam tubuh semakin lama akan bertambah lebih cepat tanpa Anda sadari. Oleh karena itu, sering-seringlah berenang jika ingin mempercepat proses meninggikan badan.

3. Gerakan menendang memang jarang diketahui, namun bekerja sangat baik

Jenis latihan yang satu ini memang jarang di lakukan oleh orang lain. Memang jenis latihan ini terkesan biasa saja namun jika Anda serius dan rutin dalam melakukannya, sangat membantu Anda mempermudah proses kenaikan tinggi badan. Jika Anda bingung tentang cara melakukannya, sangat simpel sekali sebenarnya, berikut ini akan dijelaskan step by step melakukannya.

Teknik latihan menendang:
  1. Berdiri secara vertikal di luar rumah dan usahakan tempatnya masih terbebas dari polusi kendaraan bermotor
  2. Lakukan gerakan menendang setinggi-tingginya secara berulang-ulang di mulai dari kaki kanan atau kiri dulu tidak menjadi masalah
  3. Lakukan gerakan menendang ini sebanyak 50 kali setiap kakinya, sehingga 100 kali untuk kedua kaki
  4. Biasakan untuk rutin melakukannya jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal

4. Olahraga basket adalah cara yang bagus untuk meninggikan badan

Basket sering dijadikan olahraga favorit setiap orang. Sama seperti berenang, olahraga basket juga menggerakan semua anggota tubuh, hanya saja lebih sering tertumpu pada kaki dan lompatan. Namun dari situlah tinggi badan Anda akan bertambah dengan cepat. Banyak sekali bukan atlet basket yang memiliki postur tubuh tinggi di atas rata-rata orang yang tidak suka berolahraga basket. Oleh sebab itu, jika Anda ingin seperti mereka kenapa tidak mencoba untuk melakukannya juga? Fun and better dude!

Jika Anda rajin membuka internet, sebenarnya masih banyak sekali jenis olahraga yang dapat membantu menambah tinggi badan seseorang. Namun disini hanya di jelaskan beberapa olahraga atau latihan yang paling tepat saja untuk mempercepat proses peninggian badan, karena Anda ingin yang cepat dan juga mudah bukan?. Sebagai catatan, jika ingin hasil yang maksimal lakukan semua olahraga diatas secara rutin tiap hari atau Anda beri jadwal sendiri kapan melakukannya.

Related Posts

3 comments:

  1. terima kasih untuk tipsnya meninggikan badan nih :)

    ReplyDelete
  2. menambahkan tinggi badan ternyata gampang ya, ga perlu pake obat nih. cukup olahraga aja, makasih gan infonya

    ReplyDelete