Tips Mudah Menjaga Kesehatan Jantung Anda

shares |

ADVERTISEMENT

tips menjaga kesehatan jantungPenyakit jantung adalah penyebab utama kematian. Beberapa faktor risiko penyakit jantung adalah genetik atau keturunan, tetapi ada tips untuk menjaga kesehatan jantung yang dapat Anda coba untuk membuat jantung Anda lebih sehat, sebelum berlanjut silahkan simak terlebih dahulu beberapa makanan untuk menjaga kesehatan jantung.


Tips Menjaga Kesehatan Jantung


1. Jangan Merokok

Merokok (konsumsi tembakau) adalah salah satu pemicu paling signifikan seseorang mengidap penyakit jantung. Di dalam tembakau terdapat bahan kimia yang dapat merusak jantung dan pembuluh darah, yang pada akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung. Jika Anda adalah perokok aktif ataupun pasif, segera hindari kebiasaan tersebut jika tidak ingin berisiko terserang penyakit jantung.

2. Olahraga Teratur

The American Hearth Association (TAHA) merekomendasikan kita untuk beraktifitas fisik minimal 150 menit tiap minggu, caranya yaitu dengan olahraga. Olahraga dapat membantu Anda menjaga berat badan dan juga mengurangi risiko terserang penyakit jantung. Tidak perlu bingung dalam memilih jenis olahraga, cukup dengan berjalan kaki, bersepeda, menari, berenang, memanjat tangga, jogging, dan kegiatan berkebun sudah bisa membantu menjaga kesehatan jantung, mengurangi stres, menurunkan kadar kolesterol berbahaya, dan juga mencegah diabetes.

3. Batasi Lemak Jahat Dalam Tubuh

Lakukan diet rendah lemak untuk menjaga tekanan darah rendah dan juga kolesterol dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi daging tanpa lemak, mengganti mentega dengan minyak zaitun, mengurangi asupan produk susu tinggi lemak seperti keju, es krim, dan susu dengan buah-buahan atau sayur-sayuran segar. Dengan begitu dapat membantu Anda terbebas dari penyakit jantung.

4. Konsumsi Sesuatu Yang Mengandung Antioksidan

Antioksidan dapat melindungi tubuh Anda dari serangan jantung. Pilihlah sumber makanan yang mengandung antioksidan tinggil, misalnya dari buah-buahan seperti raspberry, blueberry, dan mangga. Sedangkan untuk sayuran yang mengandung antioksidan tinggi juga bisa Anda coba jika Anda adalah seorang vegetarian, misalnya seperti kangkung dan bayam.

5. Tidur Cukup

Kurang tidur dapat ikut serta sebagai pemicu serangan jantung. Harvard Medical School melakukan sebuah penelitian terhadap aktifitas tidur yang baik untuk kesehatan jantung, sehingga merumuskan sebuah hasil atau tips yang dapat Anda coba seperti menggunakan tempat tidur hanya untuk tidur atau berhubungan intim. Tidak hanya itu, HMS juga menjelaskan bahwa mengurangi kafein, nikotin, dan alkohol dapat membantu mengurangi risiko terserang penyakit jantung.

Cukup dengan mengikuti 5 tips menjaga kesehatan jantung diatas sudah bisa membuat Anda terhindar dari penyakit jantung yang dapat merusak kebahagiaan Anda, lakukan secara rutin jika Anda memang serius ingin membuat jantung Anda lebih sehat.

Related Posts

1 comments

  1. Very good post! We are linking to this particularly great content on our website. Keep up the good writing and Thanks for ones marvelous posting! I quite enjoyed

    reading it, you might be
    a great author. I will always bookmark your blog and will often
    come back sometime soon. I want to encourage you to continue your
    great job, GoodLuck!". Thanks! And let’s join Us here:
    SOFTWARE KASIR TOKO BAHAN BANGUNAN|Software Ekspedisi Berbasis Web|Bambu Langka Bercabang dua |Software Kasir

    Toko
    |Software Laundry Kiloan|Dijual Murah Bambu Bercabang Untuk Keberuntungan|Pengrajin Rotan|Kumpulan berita

    terkini
    |Furnitur dan kerajinan rotan termurah|Jual Aplikasi Laundry Cuci Kiloan|Software Akuntansi Money

    Changer
    |Software Jasa Ekspedisi dan Cargo|Jasa

    Pembuatan Software Akuntansi

    ReplyDelete