Tips Perawatan Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Pria

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/tips-perawatan-kesehatan-kulit-pria.html
Tidak hanya wanita yang identik dengan perawatan, sekarang para pria pun juga harus melakukannya agar tetap terlihat menarik. Pasalnya, kaum pria lebih cenderung melakukan beragam kegiatan fisik sehingga tubuh lebih mudah berkeringat, dan ketika keringan tersebut keluar dari pori-pori kulit kebanyakan pria mengabaikannya begitu saja sehingga menjadi kering dan meninggalkan daki atau kotoran yang melekat pada kulit. Kalau sudah begitu, mana ada wanita yang mau melirik Anda? Kulit kusam, kering, dan tidak sehat sudah menjadi penghalang mereka untuk menggandeng tangan Anda.


Semakin kesini seharusnya setiap pria lebih peduli dengan kesehatan kulitnya karena tanpa disadari tubuh mereka dirayapi oleh bakteri yang berasal dari asap kendaraan bermotor (polusi udara) dan kuman dari tempat Anda bekerja. Karena itu, jangan mau kalah sama wanita dalam rangka merubah penampilan agar lebih menarik, karena salah satu poin penilaian karakter seseorang adalah dilihat dari penampilan. Berikut ini sudah saya siapkan tips perawatan untuk Anda para pria yang ingin tampil lebih keren dihadapan pasangan Anda, tipsnya sederhana dan tidak terlalu muluk-muluk seperti wanita kok.


1. Kenali jenis kulit Anda



Sebelum memulai perawatan tubuh, Anda harus mengenali jenis kulit Anda seperti apa agar nantinya tidak menyebabkan iritasi saat Anda mencoba berbagai perawatan khusus pria.


2. Jaga kebersihan wajah


Bersihkan wajah Anda minimal 2 kali dalam sehari, yang pertama setelah beraktifitas seharian dan yang kedua adalah sebelum tidur. Tujuannya untuk mengangkat kotoran yang menempel pada pori-pori kulit dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan terbebas dari jerawat.


3. Hindari kebiasaan memegang wajah


Jika Anda jerawatan maka jangan pernah menyentuh wajah Anda untuk mengecek seperti apa kondisi jerawat tersebut karena bisa menjadi-jadi itu jerawat. Lebih baik Anda biarkan wajah Anda membersihkan kulitnya dengan bantuan makanan yang Anda konsumsi, karena jika Anda terlalu sering menyentuh wajah bakteri yang menempel pada kulit Anda akan berpindah ke kulit wajah Anda dan akhirnya jerawat malah semakin banyak


4. Pakai pelembab wajah


Ini wajib dilakukan pria. Biasakan untuk melembabkan wajah menggunakan produk pelembab yang terpercaya agar kelembaban kulit Anda terjaga setiap harinya.


5. Tabir surya juga penting


Setidaknya Anda megoleskan tabir surya pada pagi hari sebelum memulai aktifitas di kantor, karena ada juga orang yang kulitnya sangat sensitif jika terpapar sinar matahari langsung saat Anda berkendara pulang pergi ngantor.


Itulah 5 tips perawatan khusus untuk pria yang ingin menjaga kesehatannya, jika Anda masih remaja maka melakukan perawatan ini sangatlah wajib. Selamat mencoba, guys!

Related Posts