Tips Perawatan Ampuh Untuk Memutihkan Ketiak Yang Hitam

shares |

ADVERTISEMENT

a href=Sangat tidak nyaman jika memiliki ketiak yang hitam, pasalnya ketiak yang hitam lebih banyak menyimpan bakteri yang dapat membuat ketiak menjadi gatal. Banyak sekali faktor penyebab ketiak menjadi hitam, misalnya adalah ketika ketiak Anda berkeringat Anda kurang bersih dalam menghilangkannya sehingga menyebabkan keringat mengering pada lipatan kulit sehingga muncul sejenis asam yang dapat membuat kulit jadi gelap. Faktor internalnya bisa disebabkan oleh usia, perubahan hormon (bisa karena hamil), dan faktor genetik atau riwayat keluarga.

Bagi pria masalah dengan kulit ketiak hitam tidak terlalu dipikirkan, namujn dimata wanita masalah ini benar-benar dikhawatirkan. Sebab jika ketiak berwarna hitam pastinya tidak pede untuk memakai pakaian tanpa lengan semacam tank top, baju renang, dan lain-lain. Untuk itu jangan hanya berdiam diri melihat ketiak Anda semakin lama semakin gelap, segera lakukan perawatan yang ampuh untuk memutihkan ketiak hitam. Berikut ini ada beberapa rutinintas yang harus Anda lakukan jika ingin membuat kulit ketiak menjadi putih dan bersih.

#Jangan mencukur bulu ketiak dengan krim atau gel perontok rambut

Wajar saja jika Anda mencukur bulu ketiak yang semakin lebat dan panjang. Namun, saat Anda mencukur jangan sampai mengambil metode yang salah, misalnya seperti pakai krim atau gel yang memiliki sifat merontokkan rambut sebab produk yang sejenis dengan ini mengandung banyak asam dan senyawa kimia lain yang dapat membuat kulit dibawah ketiak Anda menjadi gelap.

Silahkan baca artikel sebelumnya mengenai cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan menggunakan bahan-bahan alami.

#Jangan terlalu sering mencukur

Cukurlah rambut Anda beberapa kali saja dalam sebulan sesuai dengan pertumbuhan bulu ketiak Anda. Terlalu sering mencukup bisa membuat ketiak jadi gelap. Anda bisa mencoba alternatif lain yang lebih aman yaitu waxing, silahkan cari ke salon yang memiliki pekerja profesional karena jika Anda melakukannya sendiri tanpa mempunyai ilmu dasarnya, kulit akan terluka akibat sensitif.

#Pakai krim pencerah ketiak

Jika ingin ketiak Anda terlihat lebih putih dalam waktu yang singkat, maka Anda bisa mencoba untuk memakai krim yang memiliki senyawa kimia yang mampu untuk mencerahkan kulit ketiak tanpa efek samping. Namun Anda jangan asal pilih produk, lebih baik minta saran dari dokter atau ahli kecantikan agar tidak terjadi apa-apa pada kulit ketiak Anda nantinya.

Tips diatas hanyalah sebatas perawatan untuk membuat kulit ketiak terlihat lebih cerah, terserah Anda ingin mempraktikannya atau tidak karena ini semua Anda yang melakukan dan merasakan hasilnya.

Tidak hanya ketiak yang harus putih, tapi gigi juga harus putih. Makanya baca juga artikel tentang cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan alami yang aman dan terbukti ampuh.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment