Cara Menjaga Kesehatan Saat Sibuk Bekerja

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/04/cara-menjaga-kesehatan-saat-sibuk.htmlSaat bekerja tentu kita fokus untuk menyelesaikan semua pekerjaan di kantor agar cepat beres sehingga membuat kita tidak sadar akan pentingnya menjaga kondisi kesehatan kita. Penelitian menunjukkan bahwa duduk selama 12 jam (di kantor) tanpa di selingi oleh aktivitas fisik seperti olahraga dapat membuat sistem kekebalan tubuh melemah dan beberapa gangguan penyakit dengan mudah menyebarkan bakterinya dalam tubuh, al hasil tubuh menjadi lemah akibat terserang penyakit.

Untuk itu, jika Anda tidak ingin mengalaminya jangan pernah memaksakan tubuh dan pikiran Anda untuk mengerjakan berbagai tugas kantor. Agar Anda tidak kebingungan bagaimana cara menjaga kondisi kesehatan di sela-sela kesibukan dan menumpuknya tugas-tugas kantor, ikuti cara berikut ini agar Anda tetap sehat saat bekerja.

Buatlah Jurnal

Di hari libur luangkan sedikit waktu Anda untuk membuat jurnal kesehatan agar Anda bisa memilah-milah kapan waktu yang tepat untuk itu dan itu. Yang pasti di dalam jurnal Anda sertakan jadwal menu makanan Anda (yang sehat) dan juga olahraga Anda walaupun secara menyeluruh jurnal tersebut dipenuhi dengan berbagai tugas kantor. Dengan begini tubuh Anda akan lebih terawat kondisinya dibanding sebelum Anda memiliki jurnal.

Cuci Tangan Secara Rutin

Terdengar janggal di telinga? Ya, memang sedikit membinungkan namun memang cara ini wajib Anda lakukan. Kenapa? Tanpa Anda sadari banyak bakteri yang menempel di meja kerja Anda walaupun terlihat bersih. Oleh sebab itu, rutin cuci tangan saat bekerja dan juga ketika ingin makan, sehabis bersin, dan ke toilet.

Sarapan Makanan Bergizi

Jangan pernah melewatkan sarapan Anda jika ingin tetap segar seharian. Jika Anda sarapan berarti Anda sudah memberi asupan gizi dan energi yang diperlukan oleh tubuh untuk bekerja, bermain, bersenda gurau, dan melakukan berbagai aktifitas lain. Namun, ketika sarapan Anda juga harus memperhatikan makanan apa saja yang sehat, misalnya seperti buah-buahan segar, oatmeal, roti gandung, dan segelas susu.

Dengan melakukan cara tersebut secara rutin tanpa Anda sadari kondisi kesehatan Anda tetap terjaga meski dalam 24 jam sehari waktu Anda habis untuk duduk di kantor.

Related Posts

5 comments:

  1. wah makasih gan shrenya,,,, ih namanya sama dengan aku ya,,,gkgkgk, salam silaturahmi

    ReplyDelete
  2. Thank infonya sangat bermanfaat sekali bagi saya, apalagi saat saya sibuk dengan aktivitas.

    ReplyDelete
  3. Makasih gan
    http://www.sharing-infokuliah.com/

    ReplyDelete