Minuman untuk Menghilangkan Lemak Di Perut

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/05/minuman-untuk-menghilangkan-lemak-di.html
Apakah Anda seorang pria atau wanita yang mempunyai lemak berlebih alias tidak terpakai? Kenapa tidak Anda jual saja di tokobagus.com? Hahaha, bercanda.

Oke, berbicara tentang lemak kita bicara tentang kegemukan, berat badan berlebih, gendut, perut buncit, obesitas dan semacamnya. Dan saya pernah juga posting beberapa artikel tentang hal tersebut, misalnya dalam artikel cara menurunkan berat badan.

Pada tubuh manusia ada beberapa bagian yang menjadi tempat favorit bagi lemak untuk bersarang. Diantaranya bagian perut, paha, lengan dan bokong. Sebagai bahan bacaan anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang cara mengecilkan perut dan cara mengecilkan paha.

Kabar baik bagi Anda, menghilangkan lemak di perut tidak melulu harus dengan cara-cara yang sulit apalagi mahal. Ada cara-cara yang sederhana seperti yang akan kita bahas yakni dengan minuman. Ya, banyak sekali ternyata minuman yang jika dikonsumsi dapat membantu kita menghilangkan lemak di perut.

Minuman untuk Menghilangkan Lemak Di Perut


Masih banyak orang tidak percaya bahwa ada berbagai jenis minuman yang ampuh menghilangkan lemak di perut. Namun studi dan penelitian berkata lain. Apa saja minuman tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

1. Teh Hijau


Teh hijau termasuk salah satu jenis minuman yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Dalam teh hijau terkandung senyawa catechin, yaitu sejenis antioksidan yang mampu menghilangkan lemak di perut. Senyawa catechin dalam teh hijau akan bekerja optimal dalam menghilangkan lemak ketika dikonsumsi sebelum melakukan olahraga yang sifatnya membakar lemak. Misalnya minum teh hijau sebelum latihan karrdio atau aerobik.

2. Smoothie Semangka


Sebuah studi di Journal of Nutrition menyebutkan bahwa senyawa arginin yang terdapat dalam semangka mampu membakar lemak tubuh, meningkatkan massa otot dan melancarkan metabolisme. Selain itu smoothie semangka merupakan minuman segar yang membantu tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik.

Selain dapat membakar lemak semangka mengandung banyak nutrisi termasuk likopen yang mampu mencegah dan melawan sel kanker. Untuk mendapatkan khasiat dari semangka ini, sebaiknya hindari penambahan gula agar tetap menjadi minuman yang rendah kalori.

3. Es Teh Peppermint


Es teh peppermint merupakan minuman yang sangat menyegarkan dikala panas terik. Namun tahukah anda bahwa es teh peppermint ini juga dapat membantu anda mengurangi lemak di tubuh terutama perut? Hmmh, berdasarkan penelitian, peppermint membantu proses metabolisme lemak di perut setelah kita menyantap makanan yang mengandung lemak tinggi seperti steak dan burger.

4. Frappe Nanas


Frappe nanas dan minyak biji rami adalah perpaduan sempurna untuk menghilangkan lemak di perut. Buah nanas mengandung bromelain, yaitu sejenis enzim yang bekerja memecah protein, melancarkan pencernaan dan mencegah kembung. Sedangkan minyak biji rami mengandung asam lemak tak jenuh tunggal [MUFA] yang telah terbukti dapat menghancurkan lemak.

Silahkan coba beberapa jenis minuman diatas untuk membantu Anda membakar lemak yang menumpuk di perut. Tentunya harus dibarengi dengan olahraga yang teratur serta pola diet yang benar. Jika belum berhasil, jual saja lemak anda di Toko Bagus :D

Related Posts