Tips Cara Alami Memutihkan Kuku

shares |

ADVERTISEMENT

a href=Tak sedikit wanita yang pergi ke salon tiap minggunya hanya untuk merawat kecantikan kukunya, dan pastinya merogoh kocek yang terbilang banyak. Salah satu hal yang paling di impikan para wanita adalah memiliki kuku yang cantik, putih, dan bersih. Jadi para wanita tidak merasa rugi jika harus mengeluarkan banyak biaya hanya untuk merawat kecantikan kukunya, namun tahukah Anda bahwa ada cara yang lebih efektif dan alami untuk memutihkan kuku. Berikut ini adalah beberapa tips kesehatan sekaligus kecantikan untuk Anda yang ingin mendapatkan kuku putih yang alami seperti para model miss universe.

Cara Memutihkan Kuku Secara Alami

  1. Menggunakan lemon: Lemon adalah bahan alami pertama yang bisa membantu Anda memutihkan kuku. Selain aman pastinya juga sangat nyaman untuk dipraktekan, caranya pun sangat mudah. Anda cukup menggosok-gosokkan kuku dengan lemon ata bisa juga pakai jeruk nipis, jangan lupa sebelumnya lemon / jeruk nipis harus sudah dicuci. Hal ini bisa membuat kulit Anda menjadi putih dan kinclong.
  2. Merendam kuku dalam air sabun: Anda juga bisa merawat kuku sambil santai. Caranya dengan menyiapkan semangkuk air sabun yang sudah ditambahkan dengan air perasan lemon. Setelah itu Anda bisa merendam kuku Anda selama 15 menit kurang lebih. Agar tidak bosan, setel musik favorit Anda saja agar suasananya menjadi lebih menyenangkan.
  3. Lemon lagi! : Ya, lemon memang banyak memiliki kandungan manfaat. Selain untuk mengatasi ketombe, lemon juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan kuku mengkilap. Namun, perlu Anda ketahui bahwa lemon bisa membuat kulit menjadi kering, jadi selalu berikan body lotion atau pelembap yang cocok untuk kuku Anda.
  4. Pakai baking powder: Ya, baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kuku. Gunakan baking powder dalam air hangat dan rendam kuku Anda selama kurang lebih 10 menit. Anda cukup melakukan perawatan ini seminggu sekali, bukan setiap hari. 
  5. Cuka putih: Bahan alami yang terakhir untuk memutihkan kuku secara alami adalah cuka putih. Caranya dengan mengambil semangkuk air hangat dan tuangkan beberapa tetes cuka putih, setelah itu rendam kuku Anda selama 8 - 10 menit.
Cobalah semua tips alami memutihkan kuku diatas satu persatu, setelah itu Anda tentukan sendiri mana yang sekiranya lebih efektif dan paling cocok untuk memutihkan kuku Anda. Selamat mencoba!

Related Posts