Obat Sakit Kepala Tradisional Paling Dipercaya

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2013/09/obat-sakit-kepala-tradisional.html
Sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya tumor, infeksi, tekanan darah tinggi, penyakit di mata, radang telinga, migrain dan lain-lain. Bahkan, beberapa jenis makanan juga bisa menyebabkan sakit kepala. Makanan-makanan yang bisa menyebabkan sakit kepala adalah keju yang sudah lama, zat tambahan (seperti MSG, pemanis buatan, pewarna buatan, dan lainnya), coklat, alkohol, dan kafein.

Kekurangan nutrisi juga dapat menjadi penyebab sakit kepala. Maka dari itu untuk mengatasi ada baiknya Anda memenuhi kebutuhan nutrisi berikut ini sebelum membeli obat sakit kepala:

Magnesium

Kadar magnesium yang rendah juga sering memicu sakit kepala. Magnesium sendiri merupakan sumber mineral dan menghasilkan energi bagi tubuh. Ada baiknya untuk selalu memasukkan sayuran hijau dalam menu harian, selain secara teratur mengonsumsi suplemen.

Vitamin B2

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan mengatakan, asupan cukup vitamin B2 mengurangi serangan sakit kepala, terutama migrain. Dr. Mikolai, Kepala Residen di National College of Natural Medicine, Portland, Oregon, juga menyarankan untuk mengonsumsi sekitar 400 mg vitamin B2 setiap hari. Saat migran, terjadi penurunan output energi di bagian belakang otak. Vitamin B2 membantu sel untuk mempertahankan output energi. Selain melalui suplemen, Anda juga bisa mendapatkan asupan vitamin B2 dalam almond, jamur, gandum, dan kacang kedelai. Baca juga: Sumber Vitamin B2 (Riboflavin)

Vitamin D

Paparan sinar matahari juga dapat membantu membangun energi tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh alami. Termasuk menolak nyeri. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan rasa sakit kronis. Dosis standar untuk vitamin D adalah 2.000 mg per hari, meskipun dalam banyak kasus, diperlukan lebih banyak. Atau, hanya mengonsumsi susu segar setiap hari. Baca juga: Sumber Vitamin D (Kalsiferol)

Obat Sakit Kepala Tradisional


Selain menggunakan obat-obatan kimia, sakit kepala juga bisa diobati dengan ramuan tradisional seperti berikut ini:

Bunga Matahari

Bahan: Sediakan 30 gram bunga matahari, 10 gram jahe, 1 butir telur ayam, dan 600 cc air bersih.
Cara pengobatan: Semua bahan direbus dalam 600 cc air hingga tersisa 300cc. Telur ayam dibiarkan tetap utuh. Airnya diminum dan telurnya dimakan setelah makan nasi. Lakukan pengobatan ini secara rutin 2 kali sehari.

Bunga Kenanga

Bahan: Sediakan 15 gram bunga kenanga, 15 gram jahe, dan air bersih sebanyak 400 cc.
Cara pengobatan: Jahe dicuci bersih dan diiris-iris, kemudian direbus bersama bunga kenanga dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Saring airnya kemudian diminum selagi masih hangat.

Daun Alpukat

Bahan: Sediakan tiga hingga empat lembar daun alpukat segar, dan segelas air panas.
Cara pengobatan: Daun alpukat segar dicuci hingga bersih, kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas. Setelah dingin, airnya diminum satu kali sehari sebanyak satu gelas.

Daun Kayu Putih

Bahan: Sediakan 10 sampai 15 gram daun kayu putih dan 3 gelas air bersih.
Cara pengobatan: Daun kayu putih direbus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Kemudian airnya diminum selagi masih hangat. Lakukan pengobatan ini secara rutin satu kali sehari.

Kompres es batu

Beberapa jenis sakit kepala, seperti migrain, bisa sembuh ketika 'didinginkan'. Caranya tentu dengan mengompres menggunakan es batu. Bungkus es batu dalam wadah kecil atau handuk kering, kemudian tempelkan pada kening. Biarkan seperti itu hingga 15 menit. Ulangi lagi dengan jeda waktu agak lama, sekitar 15 menit.

Oke, jadi sekarang jika Anda mengalami sakit kepala jangan buru-buru membeli obat-obatan kimia. Namun cobalah resep tradisional untuk mengobati sakit kepala seperti yang sudah kita bahas di atas.

Related Posts