7 Cara Alami Memanjangkan Rambut

shares |

a href=Sebagian wanita lebih suka dengan rambut yang panjang sehingga tidak sedikit dari mereka yang mondar-mandir ke salon hanya untuk memanjangkan rambutnya. Berbagai produk yang "katanya" mampu untuk memanjangkan rambut sudah banyak beredar di toko-toko kosmetik, dan harga yang ditawarkan pun beragam.

Namun, apakah Anda tahu apa efek negatif jika terlalu sering pakai produk-produk semacam itu? Apalagi jika belum terbukti kebenarannya dan belum melewati proses uji lab, sungguh mengerikan efeknya bagi kesehatan rambut Anda.

Daripada Anda mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli berbagai produk kecantikan untuk memanjangkan rambut, lebih baik pakai teknik yang mudah dan sudah banyak yang membuktikannya, yaitu dengan cara alami. Selain lebih aman, tentu bisa lebih menghemat pengeluaran Anda bukan. Penasaran bagaimana cara alami memanjangkan rambut? Simak berikut ini ulasannya.

Cara Alami Memanjangkan Rambut:

  1. Minyak Zaitun: Cara menggunakan minyak zaitun untuk memajangkan rambut adalah dengan meneteskan 4 - 5 tetes minyak zaitun langsung ke rambut, pastikan mengenai kulit kepala Anda. Setelah itu pijat secara perlahan dan lembut agar minyak zaitun dapat meresap kedalam kulit kepala sehingga manfaatnya lebih cepat terasa. Kemudian diamkan semalaman dan saat pagi harinya langsung dibilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini saat menjelang tidur.
  2. Teh Hijau: Cara menggunakan teh hijau untuk memanjangkan rambut adalah dengan menaburkan ampas teh hijau pada kulit kepala Anda secara menyeluruh. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bersihkan rambut Anda dengan air sampai benar-benar bersih.
  3. Santan Kelapa: Cara menggunakan santan kelapa untuk memanjangkan rambut sama seperti teh hijau, yaitu dengan membalurkannya pada rambut dan kulit kepala secara menyeluruh. Setelah itu tutup rambut menggunakan handuk hangat, dan biarkan selama 15 - 20 menit sampai kandungannya meresap. Terakhir, bilas rambut Anda sampai bersih pakai air.
  4. Kulit Buah Apel: Cara menggunakan kulit buah apel untuk memanjangkan rambut adalah dengan menghaluskannya terlebih dahulu, setelah itu langsung di balurkan pada rambut Anda. Diamkan sekitar 15 - 20 menit, lalu bilas pakai air sampai bersih.
  5. Putih Telur: Cara menggunakan putih telur untuk memanjangkan rambut adalah dengan melumuri rambut dengan putih telur secara menyeluruh sambil dipijat secara perlahan kurang lebih 5 - 10 menit hingga nutrisinya menyerap kedalam kulit kepala Anda. Terakhir bilas rambut Anda sampai bersih.
Nah, itulah beberapa cara alami untuk memanjangkan rambut yang saya maksud. Coba hitung berapa biaya untuk melakukan semua perawatan diatas dengan memakai produk kecantikan atau dengan pergi ke salon, pasti beda jauh bukan?

Related Posts