Makanan Sehat Untuk Membantu Pertumbuhan Rambut

shares |

a href=Pertumbuhan rambut dapat dipengaruhi oleh faktor keturunan. Selain itu, bisa juga dipengaruhi oleh faktor luar seperti makanan yang Anda konsumsi dan gaya hidup. Masalah yang berkaitan dengan pertumbuhan rambut biasa disebabkan oleh kebiasaan tidak sehat dan juga makanan yang kurang sehat. Faktor lain penyebab pertumbuhan rambut menjadi terganggu diantaranya adalah polusi udara, kekurangan gizi atau sirkulasi darah pada kulit kepala. Oleh karena itu, rambut harus diberikan nutrisi yang cukup sesuai kebutuhan agar tetap terjaga kesehatannya.

Pertumbuhan rambut juga tergantung pada jenis makanan yang Anda konsumsi. Ada beberapa makanan tertentu yang berkhasiat untuk membantu pertumbuhan rambut. Makanan yang dimaksud ini adalah makanan yang bisa menutrisi kulit kepala dan rambut serta melengkapinya dengan vitamin yang dibutuhkan untuk stimulasi folikel pada rambut dan pertumbuhan rambut. Pada artikel ini saya akan membahas beberapa makanan yang dapat merangsang folikel rambut agar bisa membantu pertumbuhan rambut dengan baik.

#Sayuran Hijau

Sayuran hijau memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit, rambut, dan tubuh. Sayuran hijau banyak mengandung protein, mineral, vitamin, dan nutrisi lainnya yang semuanya baik untuk menjaga kualitas dan pertumbuhan rambut Anda. Semua jenis sayuran hijau bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut Anda, diantaranya adalah bayam, selada, kubis, brokoli, dan masih banyak lagi. Sayuran hijau juga mampu untuk mengatasi rambut rontok, dan jika ingin hasil maksimal lebih baik konsumsi sayuran hijau dalam keadaan mentah.

#Daging tanpa lemak

Pertumbuhan rambut lebih banyak membutuhkan protein dibanding nutrisi lainnya. Daging tanpa lemak seperti daging kalkun dan daging ayam mengandung banyak protein yang penting untuk pertumbuhan rambut. Protein membantu rambut membangun keratin yang mampu untuk merangsang folikel rambut dan memancing pertumbuhan rambut baru. Cobalah untuk menambahkan makanan ini dalam program diet Anda. Daging tanpa lemak juga dipercaya mampu untuk menebalkan rambut.

Itulah sedikit dari banyaknya makanan sehat untuk membantu pertumbuhan rambut Anda. Selain dari makanan, gaya hidup yang sehat juga menjadi faktor utama yang harus Anda perhatikan jika ingin memiliki rambut yang indah dan sehat.

Related Posts