3 Tips Untuk Memiliki Rambut Indah dan Sehat

shares |

ADVERTISEMENT

a href=Rambut yang indah diawali dengan kulit kepala yang sehat. Ibarat sebuah pohon yang dapat beridiri kokoh karena akarnya yang kuat, sama halnya seperti rambut. Rambut yang indah dan sehat pasti menjadi dambaan setiap orang, tanpa memihak pria ataupun wanita.

Jika Anda mempunyai masalah dengan kesehatan rambut seperti rambut kering, rambut rontok, dan berbagai macam masalah yang berkaitan dengan rambut lainnya berikut ini akan saya berikan tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan rambut yang indah seperti yang diinginkan.

1. Pilih produk shampoo yang sesuai

Kebanyakan pria lebih sering mengabaikan penggunaan produk shampoo secara bergantian, mereka menganggap semua shampoo itu sama saja. Padahal faktanya kebiasaan seperti ini sangat menyiksa kesehatan rambut. Sekalipun Anda berambut normal, tetap saja akan rusak jika tidak dirawat dengan baik. Untuk itu, usahakan untuk mengenal terlebih dahulu jenis rambut Anda dengan benar dan temukan produk shampoo mana yang paling cocok untuk menutrisi rambut Anda.

2. Keramas dengan air dingin

Air biasa atau air dingin lebih baik digunakan untuk membilas rambut setelah keramas daripada menggunakan air hangat. Sebab air hangat lebih baik dipakai untuk mandi karena bisa merileksasikan otot-otot yang sedang tegang, tapi sangat tidak dianjurkan memakai air panas untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Air panas dapat menyerap minyak esensial yang membuat rambut indah alami menjadi lebih mudah rusak, untuk itu gunakan saja air biasa atau air dingin agar kelembaban dan kesehatan kulit kepala Anda tetap terjaga.

3. Cari tahu dan perangi masalah rambut Anda

Banyak sekali masalah yang menyerang kesehatan rambut dan kulit kepala, diantaranya adalah ketombe, rambut rontok, minyak berlebih, rambut bercabang dan kering. Karena itulah sangat penting untuk Anda mengenal terlebih dahulu masalah apa yang sedang di derita oleh rambut Anda agar Anda bisa mengatasi sekaligus mencegahnya.

Bagi yang bermasalah dengan rambut berketombe, gunakan shampoo yang mengandung cooling menthol karena berkhasiat untuk memberikan sensasi rasa dingin yang menyegarkan pada rambut. Itulah beberapa tips untuk memiliki rambut indah.

Baca juga artikel mengenai cara menghilangkan ketombe secara tradisional, aman dan ampuh.

Related Posts