Rempah-Rempah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit

shares |

a href=Kulit merupakan salah satu hal yang dapat memperindah penampilan seseorang. Jika kulit sehat, putih, dan lembut pastinya akan lebih sering diperhatikan oleh orang-orang yang berada di sekitar kita. Namun, apabila kulit kusam, kering, dan terlihat bersisik bisa dipastikan orang akan cepat-cepat mengalihkan perhatiannya dari Anda. Untuk itu, bagi Anda yang wanita sangat perlu untuk merawat kulit agar tetap sehat dan terlihat alami.

Tidak sedikit wanita yang lebih memilih merawat kulit dengan memakai produk kecantikan dengan harga yang cukup mahal, padahal hal ini sungguh sia-sia jika Anda lakukan karena untuk memiliki kulit yang sehat tidak membutuhkan produk perawatan kulit yang mahal, lebih baik menggunakan bahan alami ataupun makanan yang dapat membantu menyehatkan kulit. Berikut ini beberapa rempah-rempah yang sering dikonsumsi dan dimanfaatkan para leluhur untuk menjaga kesehatan kulitnya.

1. Teh Chamomile dan ginseng

Kedua jenis tanaman yang biasa dinikmati orang dengan cara mengolahnya menjadi teh banyak mengandung zat antioksidan yang mampu untuk membersihkan kulit dengan sempurna. Selain itu, jika Anda rutin minum kedua teh ini tiap harinya maka kulit Anda akan terhindar dari dehidrasi.

2. Thyme dan echinacea

Kedua jenis tumbuhan ini juga banyak mengandung antioksidan, mineral, dan bioflavonid yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Meskipun kedua jenis tumbuhan ini hanya sedikit digunakan sebagai bumbu masakan, namun manfaat yang diperoleh sangat besar jika Anda rutin mengonsumsinya.

3. Kunyit

Rempah-rempah yang berasal dari Indonesia ini mengandung banyak senyawa alami yang mampu untuk menghilangkan bintik hitam dan pigmentasi dalam kulit. Selain itu, kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai masker dengan tujuan untuk mencerahkan kulit.

4. Rosemary

Jenis rempah-rempah yang satu ini secara keseluruhan memiliki sifat untuk mengatasi berbagai macam masalah yang biasa menyerang kulit. Dengan kandungan anti jamur, anti inflamasi, dan antimikroba di dalamnya mampu untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit dari dalam.


Banyak produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasarnya yang menandakan bahwa lidah buaya memang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Selain mampu untuk menebalkan rambut, lidah buaya juga mengandung senyawa alami yang berkhasiat untuk menenangkan kulit saat terkena sinar matahari secara langsung.

Itulah 5 rempah-rempah yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Daripada mengeluarkan kocek terlalu banyak hanya untuk merawat kesehatan kulit, lebih baik cari alternatif lain yang jauh lebih mudah dan murah, salah satunya dengan rempah-rempah ini.

Related Posts