Obat Asam Urat Tradisional Herbal Alami

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2013/09/obat-asam-urat-tradisional-herbal-alami.html
Asam urat merupakan salah satu penyakit yang kita dengar meskipun mungkin kita tidak pernah mengalaminya. Hal ini dikarenakan ada tetangga atau saudara kita terkena penyakit ini. Keluhan mengenai asam urat biasanya berhubungan dengan rematik, nyeri sendi dan sakit pinggang. Biasanya menyerang mereka yang berusia lanjut.

Apa sebenarnya asam urat itu? Asam urat atau artritis gout merupakan senyawa heterosiklik karbon, nitrogen, oksigen, dan hidrogen. Asam urat terbentuk jika sisa zat dalam tubuh yang kita keluarkan, memecah suatu zat yang disebut purin. Purin terlarut dalam darah dan mengalir ke ginjal. Purin dibuang keluar dari tubuh dalam bentuk urine.

Asam urat pada awalnya tidak berbahaya. Namun jika terus menumpuk dalam tubuh akan menyebabkan asam urat tidak bisa dibuang atau dikeluarkan yang akhirnya menumpuk dalam tubuh dan berkonsentrasi pada persendian. Sendi yang terserang akan terasa sakit, nampak membengkak, merah, panas, nyeri di kulit, sakit kepala dan tidak nafsu makan.

Ramuan Tradisional Obat Asam Urat

Berikut ini beberapa ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat:

Ramuan I

Bahan: 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 15 gram jahe merah, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, 10 butir lada, 200 gram ubi jalar merah, 1000cc air bersih.
Cara pengobatan: Semua bahan direbus dalam 1000cc air hingga tersisa 500cc. Lalu disaring dan minum airnya. Sementara ubi jalarnya dimakan.

Ramuan II

Bahan: 5 butir kapulaga, 15 gram jahe, 5 butir cengkeh, 10 butir lada, 5 gram biji pala, 1 jari kayu manis, 5 gram bangle, 400cc air bersih.
Cara pengobatan: semua bahan direbus dalam 400cc air hingga tersisa 200cc. Kemudian airnya disaring dan setelah dingin diminum.

Ramuan III

Bahan: 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 4 lembar daun sosor bebek, 5 gram biji pala, 1 jari kayu manis, 10 gram jahe, 600cc air bersih.
Cara pengobatan: Semua bahan direbus dalam 600cc air hingga tersisa 300cc. Kemudian airnya disaring dan diminum 3 kali sehari masing-masing 100cc setiap kali minum.

Makanan untuk Mengobati Asam Urat


Berikut ini daftar makanan yang mampu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh:

1. Makanan Kaya Vitamin C
Sertakan makanan dan suplemen kaya Vitamin C dalam menu harian kita, untuk mengurangi asam urat dalam tubuh dan melarutkannya dalam darah dengan mudah.

2. Buah Cherry
Cherry merupakan salah satu pengobatan alami untuk mengurangi dan mengobati asam urat secara alami. Cherry memiliki sifat anti-inflamasi bernama anthocyanin, yang sempurna untuk mengurangi kadar asam urat.

3. Susu Rendah Lemak
Produk susu rendah lemak seperti susu atau yogurt, dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh secara alami.

4. Jeruk nipis
Buah jeruk nipis dapat melarutkan tubuh dari asam urat. Perasan jeruk nipis juga bisa membuang racun tubuh.

5. Air mineral
Salah satu maintenance terbaik di rumah untuk mengurangi asam urat dalam tubuh, adalah minum banyak air mineral. Karena, air bisa mengeluarkan racun dari tubuh yang meliputi asam urat.

6. Buah berries
Buah-buahan segar seperti stroberi dan blueberry juga dapat membantu mengurangi dan meningkatkan pengobatan asam urat.

7. Kentang
Sayuran mentah seperti kentang atau jagung pun efektif untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Kentang dapat dinikmati mentah atau dikukus.

Oke, itu dia beberapa ramuan tradisional yang berkhasiat untuk mengobati asam urat. Jangan lupa konsumsi juga makanan yang mampu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Related Posts

59 comments:

  1. Obat herbal memang lebih ampuh and aman tanpa efek samping. tapi ga suka makan kentang nih duuh

    ReplyDelete
  2. artikel yg bermanfaat... kunjung jg http://tanamanobat-tradisionalku.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. manteb gan keren banget keword asam uratnya, bagi trik SEO nya dong gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya kita nyepam di tempat yg sama? :D

      Delete
    2. Nah loh gak bilang-bilang punya lapak bagus, di bagi atu kang lapakna :D

      Blog kang dadan bagus semua nih, di SERP jadi raja terus.

      Delete
    3. Gabung di Komunitas Blogger Tasikmalaya aja Kang. Tong hilap SKSD ka para sesepuhnya. Pasti jurus2nya langsung meluncur... :D

      Delete
    4. Wah gabung si udah di group doank kang, cuma kalau kumpul sih belum pernah, pengen sekali saya ikut kumpul. Facebook kang dadan apa ? biar saya add dan SKSD sama kang dadan yang saya anggap sesepuh SERP :D

      Delete
  4. obat herbal lebih aman dari pada obat yang lainnya


    http://obattradisionalpenyakitasamuratalami.blogspot.com/2013/09/obat-tradisional-penyakit-asam-urat.html

    ReplyDelete
  5. salam kenal suhu.... yang punya gejalapenyakit ya hohohoh.....

    ReplyDelete
  6. smua pada nyadar dan kembali ke herbal...
    go green...

    ReplyDelete
  7. Wih mantap nih postingannya. Obat Herbal Alami pasti yang dicari-cari banyak orang sekarang nih. Nice post gan

    ReplyDelete
  8. bermanfaat sekali ,,,mau aku praktekan semoga ibukku cepat sembuuhh , trimakasiihh :)

    ReplyDelete
  9. makasih ats infonya,,,
    salam kenal ichal rakot
    http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2013/09/obat-asam-urat-tradisional-herbal-alami.html

    ReplyDelete
  10. maksih atas infonya,,,
    http://ichalrakot.blogspot.com/2013/10/penyebab-gejela-penyakit-asam-urat-dan.html

    sallam kenal gan ichalrakot

    ReplyDelete
  11. Sungguh indah dipandang sungguh enak dibacnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, nyepam mah nyepam we, teu kudu muji2 nu teu kaharti...

      Delete
    2. Hahaha, begini nih kalo nyepam di lapak tukang spam :P
      Apalagi yang nyepam sama-sama asli orang sunda.
      Lucu bacanya jadi pengen ngakak :loL

      Om dadan fbnya mana nieh ?? Mau saya add :D By : Admin ObatDiare.web.id

      Delete
  12. terima kasih imformasinya brurrrrr.......

    ReplyDelete
  13. artikelnya sangat relevan dan enak dibaca. terimakasih mas

    ReplyDelete
  14. terima kasih banyak infonya semoga asam uratnya cepat sembuh

    ReplyDelete
  15. ass... pak apakah bisa di konsumsi secarabersamaan obat Ghasitaba dengan obat dokter..??

    ReplyDelete
  16. maksih atas infony gan,
    http://obatuntukpenyakitasamurat.blogspot.com/2013/10/obat-untuk-penyakit-asam-urat.html
    salm kenal ichalrakot

    ReplyDelete
  17. kalau makanan yang dilrang untuk mencegah asam urat apa aja..????

    ReplyDelete
  18. terimakasih atas tips dan infonya sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  19. terimakasih atas tips dan infonya sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  20. Nice article....

    http://www.penyembuhan-sariawan.blogspot.com (sariawan)

    http://www.luka-sariawan.blogspot.com (sariawan)

    http://www.infeksi-sariawan.blogspot.com (sariawan)

    http://www.sariawan-obat.blogspot.com (sariawan)

    http://www.Sakit-sariawan.blogspot.com (sariawan)

    http://www.sprue-killer.blogspot.com (sariawan)

    ReplyDelete
  21. Wah, bisa dicoba nih, yang herbal alami memang selalu lebih sehat, mantap sharenya.

    ReplyDelete
  22. terimakasih atas artikelnya, artikelnya bagus dan sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  23. Terimakasih banyak atas informasinya..!
    salam kunjung,,.

    ReplyDelete
  24. i like this blog. Kami menjual souvenir khas madura yang dalam bentuk herbal silakan kunjungi herbal tradisional madura. semoga kita bisa bekerjasama. Terima kasih

    ReplyDelete

  25. Makasih atas info Obat herbal alami Asam Uratnya, bahannya benar-benar dari produk herbal

    ReplyDelete
  26. mudah2n menjadi syifa dan penawar obat..............

    ReplyDelete
  27. terima kasih infonya sangat bermanfaat untuk nenek saya yang mengidap asam urat.

    ReplyDelete
  28. informasi nya sangat bermanfaat, terima kasih gan.

    ReplyDelete
  29. mantap info nyaa,,, sangat bermanfaat sekali,,,

    ReplyDelete
  30. Waaaah makasih banyak atas informasinya..!

    ReplyDelete
  31. terimakasih infonya gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  32. Terima kasih, pengalaman saya minum habbatussauda dalam bentuk ekstrak minyak asam urat saya bisa normal, biidznillah

    ReplyDelete
  33. thankq gan, sangat bermanfaat gan artikelnya, pas yg saya cari gan..

    ReplyDelete
  34. artikel yang sangat bagus dan bermanfaat , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete