Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/02/cara-menghilangkan-bau-badan.html
Menghilangkan bau badan memang susah-susah gampang, namun segala bentuk usaha yang dilakukan seseorang jika serius pasti akan membuahkan hasil yang positif. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir akan bau badan Anda karena hal tersebut sebenarnya adalah hal sepele yang penyebabnya juga sepele. Berikut ini beberapa penyebab badan Anda menjadi bau.

Penyebab bau badan:

Bau badan dapat disebabkan oleh beberapa faktor, tetapi yang paling utama adalah kebiasaan buruk yang menyebabkan badan menjadi beraroma tidak sedap. Misalnya adalah jarang mandi ataupun sekalinya mandi jarang atau mungkin tidak pernah memakai sabun. Jika Anda menggunakan sabun saat mandi tetapi bau badan tetap tidak hilang berarti Anda harus selektif saat memilih sabun. Dokter kecantikan menyarankan seseorang yang mengalami masalah dengan bau badan untuk memakai sabun cair, selain aromanya yang wangi juga dapat membuat kulit menjadi cerah.

Beberapa jenis makanan yang beraroma menyengat juga bisa menjadi penyebab bau badan tak sedap. Contohnya bawang merah dan bawang putih, durian, jengkol, petai dan lain-lain.

Cara menghilangkan bau badan secara alami:


Banyak sekali bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bau badan yang menyengat, berikut ini beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami.

1. Menggunakan Lulur beras saat mandi
Beras dapat melembabkan kulit, oleh karena itu Anda bisa mencoba beras untuk bahan luluran. Caranya hanya dengan menumbuk beras sampai halus, setelah itu beri campuran sedikit madu atau minyak zaitun untuk memberi aromaterapi yang segar, kemudian langsung dibubuhkan keseluruh tubuh secara merata. Diamkan sejenak setelah itu bilas menggunakan air hangat.

2. Mandi dengan sabun cair
Ya, seperti yang sudah dibilang tadi. Sabun cair adalah rekomendasi terbaik untuk mengatasi bau badan, di Indonesia sudah banyak sekali merek-merek sabun cair yang memberi keharuman sepanjang hari. Tapi kenapa Anda belum mencoba?

3. Rajin mandi
Secara umum biasanya orang mandi dua kali sehari, atau mungkin ada yang lebih tergantung situasi dan kondisi tertentu. Namun, tak sedikit juga orang yang jarang mandi karena kesibukannya mengurus pekerjaan ataupun sibuk chattingan di sosial media sampai-sampai lupa akan kebersihan tubuhnya. Memang tidak ada yang bisa melarang Anda melakukan itu semua tetapi apa Anda tidak sayang terhadap diri Anda sendiri?, jika Anda masih sayang kenapa tidak merawat tubuh Anda setiap hari agar tetap wangi sepanjang hari.

4. Konsumsi buah dan sayur
Konsumsi buah-buahan dan sayuran segar dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Selain itu sayur dan buah juga kaya akan antioksidan sehingga dapat mencegah perkembangan bakteri penyebab bau badan.

5.Mengatasi bau badan dengan daun beluntas
Untuk mengatasi bau badan dengan memanfaatkan khasiat tanaman beluntas,caranya cukup mudah yaitu dengan menjadikan daun beluntas muda sebagai lalapan atau dengan meminum air rebusan daun beluntas.
Demikian beberapa tips dan cara menghilangkan bau badan yang menyengat secara alami, lakukan semua perawatan tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Related Posts