Bahan Alami Untuk Mencerahkan Kulit Ketiak Yang Hitam

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/bahan-alami-untuk-memutihkan-ketiak.htmlKarena letaknya tersembunyi membuat seseorang kurang memperhatikan kesehatan ketiak sehingga tanpa Anda sadari kalau sebernarnya kulit ketiak Anda dalam keadaan tidak sehat. Seharusnya ketiak dirawat dengan benar agar berbagai masalah yang mungkin menyerang kesehatan kulit ketiak Anda tidak terjadi, misalnya 'bubur ketek'. Dengan ketiak yang sehat dan putih pastinya membuat Anda semakin pede untuk memakai pakaian tanpa lengan. Untuk merawat kulit ketiak dan mencerahkannya sudah banyak produk perawatan yang bisa Anda beli, tapi tahukah Anda bagaimana cara memilih produk yang tepat? Karena jika Anda sembarangan dalam memilih, bisa-bisa ketiak Anda malah semakin mudah rentan terserang bakteri.

Untuk itu, daripada Anda memilih pakai produk-produk yang belum teruji keberhasilannya lebih baik Anda memanfaatkan bahan alami yang sudah disediakan alam untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Berikut ini bahan-bahan yang mampu untuk memutihkan kulit ketiak dan sudah dikenal khasiatnya sejak lama, khususnya oleh masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan.

Cara Mencerahkan Kulit Ketiak dengan Kunyit

Kunyit menyimpan banyak khasiat yang baik untuk merawat kesehatan kulit, salah satunya untuk memutihkan kulit ketiak. Sudah banyak produk perawatan kulit yang berbahan dasar kunyit, misalnya seperti body lotion. Jika Anda ingin memutihkan kulit ketiak yang gelap, Anda bisa menggunakan kunyit dan mengkombinasikannya dengan timun yang keduanya sama-sama mampu untuk merawat serta menghaluskan kulit. 

Ramuan untuk membuat pasta kunyit dan timun:
  1. Cukup dengan menumbuk kunyit dan ketimun (dengan tambahan sedikit air) sampai benar-benar halus dan bertekstur lembut seperti pasta. 
  2. Setelah itu Anda aplikasikan pada kulit dengan cara mengoleskannya langsung ke seluruh ketiak sampai tepi-tepinya. 
  3. Diamkan selama 15 - 20 menit sampai pasta mengering, setelah itu bilas menggnakan air hangat sampai bersih dan gunakan air dingin untuk membasahi kulit ketiak tadi dengan maksud untuk menutup pori-pori kulit yang sudah bersih. 
  4. Lakukan secara teratur minimal 2 kali seminggu agar lebih cepat terasa efeknya.

Perawatan menggunakan kunyit ini sudah banyak yang mencobanya karena memang sudah banyak yang berhasil mencerahkan kulit cukup dengan menggunakan kunyit. 

Itulah bahan alami yang bisa Anda pakai untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap dan hitam, sebenarnya yoghurt juga bisa dipakai tapi karena jika terlalu sering melakukan perawatan kulit ketiak dengan yoghurt otomatis Anda akan mengeluarkan biaya yang lumayan banyak untuk membeli yoghurt bukan? Jadi, pilihlah yang mudah dan murah saja.

Related Posts