Kandungan Manfaat Timun Untuk Mengobati Penyakit

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/manfaat-timun-untuk-mengobati-penyakit.htmlMentimun atau timun adalah salah satu sayuran hijau yang biasa dijadikan lalapan untuk makan, atau sering juga dimanfaatkan oleh para wanita yang ingin menghilangkan mata pandanya. Namun, tak jarang juga timun digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Dari sini sudah bisa disimpulkan bahwa timun memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh dari luar maupun dalam. Agar Anda mengenal lebih jauh apa manfaat dari sayuran yang tergolong sebagai jenis labu-labuan ini, silahkan dicermati agar Anda bisa memetik manfaatnya juga.

Manfaat Timun Untuk Memberantas Berbagai Macam Penyakit


Menurunkan Tekanan Darah

Tanpa disadari, orang yang rutin konsumsi timun baik ketika lagi santai ataupun dijadikan lalapan saat makan pecel biasanya memiliki tekanan darah yang rendah. Kenapa begitu? Jelas bisa karena kandungan potasium, magnesium, dan serat yang banyak tersimpan dalam timun mampu mengontrol tekanan darah dengan normal. Jadi jika Anda ingin normal tekanan darahnya, konsumsi saja timun ini dengan rutin.


Penyakit yang banyak menyebabkan kematian ini dapat dicegah oleh mentimun. Itu semua bisa terjadi karena di dalam mentimun terkandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol yang mampu untuk mencegah risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara, prostat, rahim, dan ovarium. 


Kabar gembira untuk Anda yang mengidap diabetes sejak lama karena cukup dengan rajin melahap timun tiap hari sudah bisa menyembuhkan masalah diabetes Anda. Jika Anda tidak suka timun karena bentuknya, cobalah untuk mengolahnya menjadi jus, karena sama saja kandungan senyawa dalam timun baik untuk hormon yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas dalam tubuh agar produksi insulin semakin meningkat.


Dari sejumlah hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti membuahkan kesimpulan yang menyatakan bahwa didalam timun terkandung suatu senyawa yang disebut dengan sterol dimana senyawa ini mampu untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Itulah kandungan manfaat yang bisa Anda terima secara cuma-cuma jika rajin memakan timun. Anda bisa mengubah timun menjadi berbagai bentuk, misalnya jus, lalapan, atau bisa juga disayur.

Related Posts