Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/02/cara-menghilangkan-jerawat-dengan-cepat.html
Jerawat bukan lagi menjadi masalah serius bagi setiap orang yang memilikinya tetapi lebih identik dengan sebutan "masalah umum". Memang benar, hampir semua orang memiliki masalah pada kulit wajah yaitu jerawat. Biasanya jerawat muncul pada kulit wajah seorang remaja usia 14 tahun keatas karena pada saat itu adalah fase seorang bocah yang ingin menginjak remaja sebelum langsung merasakan menjadi orang dewasa. Penyebab umum timbulnya jerawat adalah debu dan efek samping terlalu sering menggunakan bahan kosmetik untuk merias wajah khusus bagi wanita.

Oleh karena itu sangat banyak orang yang berbondong-bondong mencari informasi baik di Internet, koran, tabloid kecantikan, dan berbagai media offline lainnya hanya untuk menemukan cara menghilangkan jerawat yang membandel di kulit wajah atau obat jerawat paling ampuh. Sebenarnya, di Internet sudah banyak sekali website atau blog-blog yang menjelaskan caranya. Namun, kebanyakan tips yang mereka berikan bukan malah menghilangkan jerawat, justru kebalikannya. Jika Anda juga salah seorang yang memiliki masalah dengan jerawat membandel maka tidak ada salahnya Anda mengikuti solusi dan tips untuk menghilangkan jerawat secara alami berikut ini, tanpa obat dan efek samping yang membahayakan kesehatan kulit wajah.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat


Sebelum Anda mengetahui betul bagaimana cara menghilangkan jerawat yang membandel di wajah secara alami Anda harus menerapkan tiga hal terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan, yaitu fokus, konsisten, dan sabar. Karena tanpa hal tersebut tidak ada pekerjaan yang terselesaikan dengan baik. Back to topic, langsung saja bagi Anda yang tidak sabar mengetahui bagaimana tipsnya bisa dilihat berikut ini.

1. Rajin Cuci Muka
Ini adalah sebuah kewajiban untuk Anda yang benar-benar ingin terbebas dari masalah jerawat. Dengan mencuci muka secara rutin 2 kali sehari bisa dipastikan bahwa jerawat Anda dapat tersamarkan dan hilang secara berangsur. Untuk memilih waktu yang tepat kami menyarankan Anda untuk mencuci muka setiap sehabis berkendara, khususnya motor dan sebelum tidur. [ Cara Merawat Wajah Berjerawat ]

2. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Jerawat
Ya, benar. Memang sangat janggal jika ini dibilang cara untuk menghilangkan jerawat, tapi jika di analisa secara lebih detail ini sangat masuk akal. Jika tangan Anda terlalu sering memegang kulit wajah yang berjerawat maka bisa dipastikan bahwa jerawat yang menempel semakin banyak, sebab saat Anda memegang kulit wajah Anda tidak ingat bahwa pada tangan Anda banyak sekali bakteri yang menempel akibat aktifitas Anda.

3. Masker Putih Telur
Pada putih telur terkandung beberapa senyawa yang ternyata efektif untuk menghilangkan jerawat. Cara membuat masker ini sangat mudah, cukup dengan mengoleskan putih telur yang berbusa pada kulit wajah yang terkena jeawat selama 15 menit sudah bisa menyerap minyak yang menyebabkan timbulnya jerawat. [ Masker Wajah Alami ]

4. Menggunakan Pasta Gigi
Selain untuk menyikat gigi, ternyata pasta gigi bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat juga. Tak hanya itu, banyak orang yang sudah membuktikan khasiat dari pasta gigi selain untuk memberantas jerawat juga bisa mengatasi komedo. Cara perawatannya sangat mudah, cukup dengan mengoleskan pasta gigi tipis-tipis pada kulit wajah secara menyeluruh setiap hari rutin.

5. Menggunakan Tomat
Bahan alami terakhir untuk mengatasi jerawat adalah tomat, buah merah nan imut ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya juga sama mudahnya dengan yang lain, yaitu dengan mengiris tomat lalu oleskan atau tempelkan pada bagian kulit wajah yang terkena jerawat. Setelah itu diamkan selama 15 menit, bilas menggunakan air hangat. [ Manfaat Tomat untuk Kecantikan]

Sebenarnya masih banyak cara menghilangkan jerawat yang dapat Anda lakukan. Tetapi cukup dnegan kelima tips diatas sudah bisa memberantas jerawat membandel yang membuat rasa percaya diri Anda hilang saat beraktifitas diluar rumah.

Related Posts