Buah Yang Cocok Untuk Infused Water dan Cara Membuatnya

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/03/buah-untuk-infused-water-dan-cara-membuatnya.htmlSebelumnya saya sudah pernah memposting temtamg infused water, silahkan Anda baca ulasannya mengenai pengenalan infused water untuk Anda yang ingin asyik menikmati air putih dengan cara lain. Pada kali ini saya ingin melanjutkan pembahasan soal infused water yaitu tentang buah yang cocok untuk dijadikan infused water dan Anda juga akan tahu bagaimana cara membuat infused water yang benar. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

JENIS BUAH-BUAHAN SEBAGAI CAMPURAN INFUSED WATER (KATAGORI ACID)

1.Lemon 

Dapat menurunkan berat badan, mengatasi mual, membersihkan kotoran dalam perut, mengatasi masalah pernapasan, mencerahkan kulit, melawan bau mulut, dll. Untuk Membuatnya, anda hanya perlu mengiris beberpa buah lemon segar, lalu memeras sari lemon, lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih 

2.Mint

Dapat membuat air menjadi sedikit lebih manis, dan dapat membantu menenangkan pikiran, melancarkan pencernaan anda. Untuk Membuatnya, anda hanya perlu mengambil beberapa lembar daun mint lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih. 

3. Mentimun 

Dapat mengatasi dehidrasi dan berfungsi sebagai anti-inflamatory atau anti peradangan untuk tubuh. Untuk Membuatnya, anda hanya perlu mengiris beberapa buah mentimun segar, lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih. 

4. Strawberry 

Dapat Melindungi mata dari sinar matahari, ampuh mencegah keriput, memperbaiki sel rusak, penurunan resiko penyakit Alzheimar, Parkinson, Demenesia, dll. Untuk membuatnya, anda hanya perlu mengiris bauh strawberry tersebut, lalu dimasukan kedalam beberapa liter air putih. 
5. Kiwi 

Dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh kita, baik untuk diet karena kandungan kalori buah kiwi rendah, menambah metabolisme dalam tubuh, dll. Untuk membuatnya, anda hanya perlu mengupas buah kiwi, lalu mengiris buah kiwi tersebut, dan dimasukan kedalam beberapa liter air putih. 

6. Jeruk 

Mengandung banyak vitamin C. Untuk membuatnya sama seperti buah lemon. 

CARA UNTUK MEMBUAT INFUSED WATER 
  1. Campurkan air dengan irisan buah-buahan yang anda sukai 
  2. Tambahkan beberapa bahan herbal ke dalam wadah tertutup seperti toples, botol. 
  3. Lalu simpanlah wadah di dalam lemari pendingin minimal dua jam. 

JENIS BUAH-BUAHAN YANG TIDAK COCOK DIJADIKAN INFUSED WATER 
  • Buah yang bertekstur lembek dan mudah hancur, misalnya : 
  • Pisang 
  • Pepaya yang matang 
  • Durian 
  • Semangka 
  • Nanas
Itulah jenis buah-buahan yang paling tepat untuk dijadikan infused water. Sekarang Anda sudah bisa membuat infused water sendiri setelah mengentahui tekniknya diatas. Selamat mencoba!

Related Posts