6 Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

shares |

ADVERTISEMENT

Menghitamkan rambut kini bukanlah hal yang sulit, zaman yang semakin berkembang membuat berbagai tren dan tips menghitamkan rambut sangat mudah dicari, baik melalui media sosial atau internet, selain itu banyak juga jasa salon yang menawarkan untuk menghitamkan rambut.

Namun cara yang ditempuh sangatlah instan dan hasilnya juga tidak akan permanen yakni dengan cara memberikan cat warna pada rambut anda. Bagi anda yang ingin mendapatkan hasil permanen untuk membuat rambut anda hitam berkilau kami memiliki resep yang sangat ampuh yang dapat anda gunakan untuk mengubah rambut anda menjadi hitam berkilau dan berikut cara alami menghitamkan rambut:

1. Gunakan minyak kemiri


http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/04/cara-menghitamkan-rambut.html

Selain dapat digunakan sebagai bumbu pelengkap dalam mengolah resep masakan, kemiri juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami. Cara ini sudah ada dan sering digunakan sejak nenek moyang terdahulu. Harga yang lebih ekonomis akan membuat anda lebih mudah untuk mendapatkannnya.

Adapun untuk membuat minyak kemiri yakni dengan merebus kemiri yang sudah dihaluskan dengan mencampurnnya dengan 2 gelas air. Diamkan hingga mendidih hingga rebusan kemiri tersebut menghasilkan minyak. Nah minyak tersebut dapat anda gunakan pada area kulit kepala, akar rambut hingga ujung rambut. Diamkan hingga meresap dan bilas menggunakan shampoo. (Baca: Manfaat Minyak Kemiri)

2. Teh basi


Menggunakan teh basi atau teh yang sudah didiamkan hingga semalam sangat baik untuk kesehatan rambut. Pasalnya teh yang sudah didiamkan selama semalam dapat mengeluarkan berbagai nutrisi yang terkandung didalam teh tersebut.

Adapun nutrisi yang terkandung didalam teh basi adalah kalsium, fosfor, zink, fosfor, dan vitamin. Sehingga rambut anda dapat menyerap secara sempurna berbagai nutrisi tersebut dan akan membuat rambut anda semakin hitam, lebat dan berkilau.

3. Gunakan shampoo mengkudu


Selain dapat digunakan untuk mengobati penyakit maag, mengkudu juga dapat dijadikan shampoo herbal untuk menghitamkan rambut. Cara yang anda lakukan sangatlah mudah yakni dengan cara menghaluskan buah mengkudu dan digunakan sebagai masker rambut. Namun bagi anda yang tidak tahan dengan bau dari mengkudu tersebut anda dapat menggunakan sahampoo herbal yang terbuat dari 100% mengkudu.

4. Bunga sepatu


Bunga sepatu

Mahkota bunga sepatu memiliki kandungan mineral yang sangat dibutuhkan untuk menghitamkan rambut. Selain itu bunga pagar ini juga dapat diolah untuk teh yang sangat baik untuk kesehatan.

Caranya, ambil 10-15 lembar daun kembang sepatu, kemudian remas-remas hingga keluar lendirnya. Oleskan pada rambut seperti menggunakan gel. Lakukan secara rutin maka Anda akan mendapatkan rambut yang hitam alami. Cara tersebut juga efektif untuk menghilangkan uban.

5. Aplikasikan serum


Rambut yang mulai memudar warna kehitamannya dapat dikarenakan faktor kekurangan nutrisi. Serum dapat menjadi salah satu makanan atau nutrisi yang mampu membuat rambut anda kembali bercahaya. Dengan rutin menggunakannya selama 3 kali dalam seminggu akan membantu anda untuk mengembalikan warna hitam berkilau.

6. Kangkung


Kangkung

Jika mendengar kalimat ini yang paling pertama terngiang dibenak kita adalah tumisan kangkung dengan rasa yang menggugah selera dan dapat menambah selera makan. Dan tahukah anda jika batang kangkung juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut anda secara alami. Hal ini disebabkan karena kangkung memiliki kandungan mineral organik.

Untuk penggunaaanya adalah cuci hingga bersih satu ikat kangkung segar, rebus hingga kangkung menjadi lembek. Nah, gunakan sisa air rebusan kangkung tersebut untuk keramas. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan sahmpoo. (Baca: Kandungan dan Manfaat Kangkung)

Itulah beberapa cara alami menghitamkan rambut yang dapat anda lakukan dirumah disela-sela waktu istirahat anda. jika ada cara yang alami dengan hasil yang memuaskan untuk apa menggunakan bahan kimia!. Selamat mencoba dan temukan hasil yang memukau pada rambut anda.

Baca juga artikel mengenai cara menyuburkan rambut dan cara menghilangkan kutu rambut dengan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat.

Related Posts