Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/04/cara-menyuburkan-rambut-secara-alami.html
Zaman semakin modern, gaya hidup dan berpenampilan juga mengikuti perkembangan tren. Kini, banyak tren rambut terbaru dengan mengaplikasikan warna, membuat rambut kriting, atau merubahnya menjadi lurus.

Memang dalam waktu yang singkat rambut terlihat sangat terkesan menarik namun dalam kurun waktu tertentu rambut akan mengalami kerusakan hingga mengalami rambut rontok, rambut bercabang dan beberapa faktor lain yang membuat rambut tidak lagi sehat dan subur. Meski memiliki resiko tersebut, masih banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk membuat rambut mereka terlihat fashionable. Namun cara tersebut justru akan menimbulkan masalah baru bagi kesehatan rambut anda.

Bagi anda yang ingin mengembalikan kesuburan rambut anda dengan cara alami dan sehat perhatikan cara ampuh menyuburkan rambut berikut ini:

1. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menyuburkan rambut. Ambil beberapa tangkai daun lidah buaya ambil bagian dagingnya, haluskan dan ratakan pada area kulit kepala hingga ujung rambut. Dengan melakukan cara ini selama 2 minggu sekali rambut anda akan kembali subur dan sehat.

Baca juga artikel mengenai manfaat lidah buaya dan cara membuat masker rambut alami.

2. Daun seledri
Daun seledri selain dapat digunakan untuk menambah cita rasa masakan ternyata dapat difungsikan untuk menyuburkan rambut. Cara yang anda lakukan adalah blender beberapa helai daun seledri ratakan pada area kepala anda, diamkan hingga 15-20 menit. bilas dengan menggunakan shampoo.

3. Daun cabe
Taukah anda jika daun cabe sangat ampuh untuk menyuburkan rambut. Rambut akan terlihat bersinar dan semakin lebat. Untuk mengolahnya anda dapat mengambil beberapa lembar daun cabe blender hingga halus dan rataka pada area kulit kepala anda. Lakukan cara ini secara teratur 2 minggu sekali.

Bagi anda yang memiliki bayi, ketika umur 40 hari sang buah hati akan dicukur hingga habis. Nah, untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda dapat menggunakan daun cabe. Yakni dengan menggosok beberapa lembar daun cabe pada tangan anda. Kemudian usapkan secara merata pada kulit kepala buah hati anda. Dalam beberapa hari rambut akan terlihat tumbuh tunas baru, hitam dan lebat. Diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Madu murni
Selain memiliki rasa manis yang alami madu memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk menyuburkan rambut yang sedang bermasalah. Gunakan madu murni sebelum anda memulai untuk keramas.

5. Telur kampung dan santan
Kuning telur ayam kampung dan santan dapat menjadi solusi terbaik untuk membuat rambut menjadi lebih segar dan sehat. Campur kedua bahan tersebut hingga merata dan aplikasikan pada area kulit kepala dan rambut anda diamkan hingga 25 menit. dan bilas dengan menggunakan shampoo.

6. Alpukat
Buah alpukat adalah salah satu buah yang paling kompleks. Memiliki berbagai vitamin dan lemak jenuh yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Rupanya tidak hanya itu saja alpukat juga dapat digunakan untuk membuat rambut subur dan tumbuh lebat. Adapun cara yang harus anda lakukan adalah dengan cara menghaluskan alpukat kemudian mengaplikasikan pada area kulit kepala, rambut hingga ujung rambut. Diamkan hingga nutrisi pada buah tersebut mampu meresap pada akar rambut hingga ujung rambut anda. kemudian bilas dengan menggunakan shampoo.

Itulah 5 cara ampuh menyuburkan rambut. Jika anda ingin melihat hasil yang memuaskan anda dapat memilih salah satu solusi yang kami berikan dan lakukan sesuai dengan petunjuk. Anda akan terpukau dengan perubahan rambut anda yang semakin hari semakin sehat.

Baca juga artikel lainnya tentang cara memanjangkan rambut dan cara merawat rambut agar sehat berkilau.

Related Posts