Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami

shares |

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/07/cara-memutihkan-kulit-ketiak-secara.html
Bagi kaum hawa, memiliki ketiak hitam adalah masalah yang serius. Pasalnya mereka akan merasa malu apabila mengangkat lengan dan terlihat kulit ketiaknya yang kusam. Masalah ketiak hitam ini bisa muncul karena disebabkan beberapa faktor, misalnya karena proses pencukuran, mencabut bulu ketiak, dan bisa juga hal tersebut disebabkan karena bahan kimia yang terdapat di deodorant yang digunakan.

Cara Memutihkan Ketiak


Kulit ketiak yang bersih dan putih merupakan dambaan karena bisa meningkatkan rasa percaya diri. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam.

1. Timun dan kunyit

Mentimun adalah buah yang ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit, termasuk kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan mencampurkan kedua bahan alami tersebut, maka noda hitam di ketiak dapat diatasi. Cara penggunaanya yaitu dengan cara menghaluskan timun dan mencampurnya dengan kunyit bubuk kemudian dioleskan pada kedua ketiak. Lakukan secara rutin duakali seminggu untuk hasil lebih maksimal.

2. Susu dan Yoghurt

Susu dan yoghurt banyak mengandung asam laktat yang merupakan bahan pemutih alami kulit termasuk kulit ketiak. Dengan menggunakan kombinasi kedua bahan ini, kulit ketiak bisa tampak lebih putih dan halus. Caranya, campurkan 2 sendok yoghurt dan 3 sendok susu. Kemudian aduk sampai rata dan oleskan pada ketiak. Diamkan selama sekitar satu jam baru dibilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Lemon

Lemon merupakan buah segar yang juga berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Lemon mengandung bahan aktif yaitu berupa limonin merupakan pelembab (astrigen) yang berperan membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur.

4. Kulit jeruk

Bukan hanya buahnya yang bermanfaat, kulit jeruk juga berperan untuk kecantikan kulit seperti membersihkan ketiak yang menghitam. Cara pemakaiannya, siapkan kulit jeruk untuk dikeringkan di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Parut kulit jeruk yang sudah kering tadi kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan ramuan ini sebagai scrub dan biarkan hingga 10 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

5. Pasta gigi

Selain bermanfaat untuk membersihkan gigi dari sisa makanan, pasta gigi memiliki manfaat yang lain yaitu membersihkan kulit ketiak yang menghitam. Ambil pasta gigi, kemudian tempatkan pada ujung jari Anda. oleskan pasta gigi pada area kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Untuk hasil maksimal, cara ini dapat dilakukan dengan rutin sehari dua kali.

6. Baking soda

Baking soda yang merupakan bahan pembuat kue juga memiliki khasiat untuk merawat kulit ketiak. Baking soda ampuh untuk dijadikan scrub yang berfungsi mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit ketiak. Buat pasta menggunakan baking soda dan gunakan untuk scrub di ketiak. Cara ini dapat dilakukan dua kali dalam seminggu agar kulit ketiak yang menghitam menjadi lebih cerah. Jika kulit ketiak sudah mulai tampak putih, sebaiknya hentikan penggunaan baking soda. Sebab terlalu sering menggunakan baking soda dapat membuat iritasi pada kulit.

7. Menggosok ketiak ketika mandi

Kegiatan sehari–hari selalu mengharuskan kita untuk menggunakan deodorant supaya badan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Namun penggunaan deodoran juga dapat membuat kulit ketiak menghitam. Ketiak yang menghitam akibat penggunaan deodoran bisa dibersihkan ketika sedang mandi. Caranya yaitu dengan meberi sabun pada area ketiak kemudian gosok-gosok perlahan. Menggosok ketiak ketika mandi dapat mengangkat bekas deodorant yang menyumbat pori–pori kulit ketiak.

Cobalah salah satu atau beberapa cara di atas untuk memutihkan kulit ketiak. Semoga berhasil dan Anda semakin percaya diri dengan kulit ketiak yang bersih.

Related Posts