Cara Menghilangkan Mata Panda

shares |

ADVERTISEMENT

http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2014/10/cara-menghilangkan-mata-panda.html
Mata panda atau yang sering disebut dengan kantung mata dalam bahasa inggris disebut dengan puffy eyes. Mata panda merupakan gangguan kesehatan berupa lingkaran yang berwarna hitam berada di bawah mata.

Mata panda muncul karena ada pembengkakan pada mata yang diakibatkan beberapa faktor penyebab. Kulit di area mata memiliki lapisan yang amat tipis dibandingkan dengan area kulit lain pada wajah dan bentuk atau struktur yang lebih kompleks. Itulah yang menyebabkan kulit di area mata lebih mudah bengkak.

Penyebab mata panda atau kantung pada mata
  1. Biasanya keturunan dari orang tua , tetapi bukan berarti mata panda tidak dapat dihilangkan , tetapi anda juga harus siap jika tidak berhasil saat mencoba untuk menghilangkan mata panda tersebut.
  2. Bertambahnya usia , biasanya usia juga bisa menjadi faktor timbulnya mata panda dan kantung mata, ketika umur bertambah maka kulit akan kehilangan cadangan kolagen dan lemak sehingga rongga rongga mata pada bagian bawah akan terlihat cekung, maka pembuluh darah akan terlihat jelas dan pemicu munculnya warna gelap pada kantung mata.
  3. Insomnia atau kurang tidur juga memicu munculnya mata panda atau kantung mata, jika anda sedang stress atau kurang tidur maka mata anda akan mencerminkan kurangnya waktu tidur yang Anda gunakan.
  4. Apakah menangis juga merupakan faktor munculnya kantung mata? Iya, karena jika anda menangis menyebabkan cairan terperangkap di bagian bawah mata.
  5. Dehidrasi juga akan menyebabkan gangguan sirkulasi pembuluh darah di area bawah mata.
  6. Apakah gaya hidup juga penyebab dari munculnya mata panda ? iya, jika gaya hidup yang tidak sehat, asupan gizi yang kurang ,suka minum minuman yang beralkohol, minum kopi yang berlebihan, suka merokok dan kurangnya berolahraga, semua itu bisa menimbulkan melebarnya pembuluh darah dan perubahan warna pada area bawah mata.

Cara menghilangkan mata panda atau kantung mata


Yaitu :
1. Tidur secukupnya kurang lebih 6-7 jam (jangan belebihan dan jangan juga kekuarangan)
2. Hindari stres karena stres berlebihan juga bisa menimbulkan mata panda
3. Guanakan krim pelembab mata , karena faktor usia tidak bisa dibohongi
4. Banyak meminum air putih dipercaya mampu mengatasi berbagai macam jenis penyakit termasuk mata panda.

Cara menghilangkan mata panda atau kantung mata


Dengan alami, yaitu :

1. mentimun

Mentimun memberi efek kesegaran pada mata, jadi sangat cocok untuk menghilangkan lingkar hitam yang terdapat di mata. Cukup dengan mengiris mentimun dan merendamnya kedalam es, lalu meletakkan pada mata anda dan diamkan selama 4 menit dan lakukan setiap hari.

2. es batu

Cukup dengan mengompres mata anda dengan waktu 3-5 menit , tetapi dilakukan setiap hari.

3. Bengkoang

Parut bengkoang lalu jadikan sebagai masker dan letakkan di wajah dan mata anda, bengkoang juga bisa untuk mencerahkan wajah anda.

4. Kentang

Sayuran yang satu ini , selain efektif untuk menghilangkan kantong mata tetapi juga lebih efektif untuk membuat wajah anda cerah berseri kembali, kentang fungsinya sebagai inflamasi. Caranya : parut kentang kemudian rendam lalu ambil sari air kentangnya masukkan kedalam kain untuk mengompres kedua mata anda.

Itulah cara menghilangkan mata panda menggunakan bahan alami. Untuk mencegah mata panda Anda hanya perlu mengurangi kegiatan yang membuat mata lelah seperti duduk lama di depan computer ataupun begadang. Disamping itu cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

Related Posts